Update Harga Terbaru Low MPV, Ada yang Naik

Update Harga Terbaru Low MPV, Ada yang Naik

cnbc-indonesia.com – LMPV segmen yang ramai dihuni beragam model. Ini karena masih menjadi incaran mayoritas konsumen di Indonesia sebagai mobil keluarga untuk segala keperluan. Beberapa nama besar di segmen ini antara lain duo Avanza Xenia, Xpander, dan Stargazer. Masih ada Ertiga, Mobilio, Confero serta Livina sebagai pilihan dengan banderol harga kompetitif di angka Rp200 juta sampai Rp300 jutaan.

Oto.com menyajikan daftar LMPV terbaru besar banderol harganya untuk dilirik sebagai mobil impian. Apa saja? Simak daftar berikut ini

Ditawarkan dalam empat varian yakni Active, Trend, Style dan Prime, Stargazer menggunakan mesin 1.5L dan pilihan transmisi iVT. Dalam catatan wholesale September 2022 lalu, Stargazer berhasil didistribusikan sebanyak 2.839 unit. Sedikit menurun dari catatan di Agustus yang terdistribusi sebanyak 3.995 unit. Soal harga tidak ada perubahan dari catatan bulan sebelumnya.

Setelah mendapat pembaruan beberapa waktu lalu, makin menegaskan diri sebagai salah satu produk pilihan di Indonesia. Ini terlihat dari capaian wholesale kedua produk di September 2022 lalu dengan catatan 6.855 unit untuk Avanza dan 3.411 unit untuk Veloz. Catatan ini sedikit menurun untuk Avanza dan meningkat untuk Veloz, namun tetap membuat kedua produk ini jika digabungkan total penjualannya masih menjadi yang terlaris. Soal fitur, kedua model mendapatkan sentuhan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang canggih termasuk fitur telematik T-intouch yang membuat pemilik kendaraan mengetahui beragam informasi lewat telepon genggam. Soal harga, tidak ada ubahan dari catatan bulan lalu.

All New Avanza

All New Veloz

Xenia terkenal banyaknya varian yang ditawarkan serta harga kompetitif. Pengguna yang mementingkan fungsionalitas pasti melirik merek yang selalu menargetkan jualan mereka nomor dua di Indonesia ini. Calon konsumen juga masih bisa memilih mesin 1.3L yang ekslusif hadir di Xenia. Performa wholesale pada September 2022 lalu, MPV ini meraih angka 2.722 unit, meningkat dari catatan pada Agustus 2022. Soal harga, tidak ada ubahan dari catatan bulan lalu. Konsumen masih bisa memilih varian mulai dari harga Rp216 jutaan sampai Rp274 juta.

Jagoan Mitsubishi di kelas Low MPV ini punya varian GLS, Exceed, Sport dan Ultimate. Performa penjualannya masih dominan bersama dengan Xpander Cross yang berbagi basis sama. Catatan wholesalenya pada September lalu ada di angka 3.282, diluar model Xpander Cross. Hasil ini membuat Xpander mendominasi capaian penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi. Soal fitur terdapat electric parking brake dengan auto hold, pengereman ABS EBD dan BA, Active stability control, hill start assist, serta sensor parkir dengan kamera belakang. Hadir juga dual airbag serta emergency stop lamp untuk tambahan keselamatan saat di situasi darurat. Soal harga tidak ada ubahan dari catatan bulan lalu

Ertiga saat ini ditawarkan dengan pilihan teknologi Mild Hybrid dan juga non hybrid yang masih jadi andalan. Kehadiran teknologi tersebut diharapkan dapat menarik minat calon konsumen yang memperhatikan efisiensi bahan bakar kendaraan untuk berkendara harian. Soal varian, Ertiga ditawarkan dalam pilihan GA, GL, GX, dan SS. Performa wholesale September lalu, Ertiga sudah diantarkan sebanyak 725 unit, sedikit menurun dari bulan lalu yang berhasil tembus 1.000 unit. Soal harga, tidak ada perbedaan dibanding catatan bulan lalu.

Meski kini hanya ditawarkan dalam satu varian, Mobilio masih dilirik penggemar Honda yang menginginkan produk MPV. Beberapa tawaran menariknya antara lain mesin 1.5L 118 ps dan torsi 145 Nm. Kenyamanan hadir dari electric power steering, tilt steering, power window, rangka bodi berteknologi G-CON+ACE, side impact beam dan dual front SRS airbag. Soal performa penjualan wholesale, pada September lalu produk MPV ini terjual sebanyak 57 unit, menurun dari bulan sebelumnya yang tembus lebih dari 100 unit. Tidak ada ubahan harga dibanding catatan bulan lalu. Sekarang hanya tersedia varian S MT Rp229.900.000

Produk MPV Confero menawarkan beberapa pilihan untuk calon konsumen. Beberapa fitur unggulannya antara lain pengereman ABS EBD, rem cakram depan dan belakang, immobilizer, seat belt indicator, kamera belakang, tire pressure monitoring dan dual srs airbag. Performa wholesale September lalu, Confero mencatatkan angka 627 unit,sedikit menurun dari performa bulan sebelumnya di angka 900-an unit. Soal harga, tidak ada ubahan dari catatan bulan sebelumnyaNew Confero S

New Confero

DB MY MT Rp154.800.000

Kembaran Xpander ini masih ditawarkan Nissan untuk pasar LMPV di Indonesia. Pembaruannya pun belum terlihat signifikan seperti Xpander dimana Livina masih menggunakan transmisi matik konvensional. Soal performa wholesalenya, Livina pada September lalu berhasil terjual sebanyak 15 unit, menurun dibanding bulan sebelumnya yang tembus di angka 50 unit. Soal harga, terdapat perubahan signifikan dari catatan bulan lalu. Livina mengalami kenaikan sekitar Rp12 juta sampai Rp15 jutaan.

(STA/ODI)