Toyota Astra Motor Mulai Perlihatkan Sosok Produk Baru, Innova Hybrid?

Toyota Astra Motor Mulai Perlihatkan Sosok Produk Baru, Innova Hybrid?

cnbc-indonesia.com

Tanda-tanda kelahiran Innova terbaru kian dekat

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya sedikit demi sedikit memperlihatkan calon produk terbarunya. Lewat unggahan di media sosial mereka, Toyota memperlihatkan siluet depan dari produk yang diduga Innova Zenix atau Hybrid.

Terdapat tulisan “The Crossing Edge is Coming” pada unggahan tersebut. Caption gambar mengungkapkan “Are you ready for the next prestigious crossover? Hold tight as impeccable drive with cutting-edge pleasures are on your way,” Gambar tersebut memperlihatkan grille depan, lampu utama dan kaca depan. Sisanya tersembunyi dalam cahaya gelap.

Beberapa informasi dari gambar tersebut memperlihatkan pendekatan desain yang mengarah ke SUV dengan grille besar trapezoidal khas Toyota. Desain depan ini menjadi ciri khas produk modern Toyota dan sudah ditemui di model anyar lain. Selain itu headlamp terlihat sudah menggunakan teknologi LED multireflektor. Tidak lupa aksen pendar biru di bagian yang mengindikasikan sebagai produk elektrifikasi Toyota.

Lantas apa yang sudah diketahui terkait kehadiran Toyota Innova terbaru ini? Pertama kemungkinan nama yang digunakan adalah Innova Zenix. Soal nama ini sudah dibahas lewat pendaftaran Pangkalan Daya Kekayaan Intelektual Kemenkumham beberapa waktu lalu. Ada juga yang menyebut Innova Hycross, berkaca pada model yang ditawarkan di India. Namun kemungkinan ini cukup kecil.

Kemudian soal spek. Beberapa informasi menyebutkan, Innova terbaru mengandalkan mesin 2.000 cc 4 silinder yang dipasangkan dengan teknologi Toyota Hybrid System II.

Model baru juga ditawarkan dalam tiga varian yakni G, V dan Q sebagai yang teratas. varian G ditawarkan mulai Rp400 juga sampai Rp450 jutaan. Beberapa fitur yang kemungkinan hadir antara lain tombol start stop, head unit 9 inci serta penerangan LED.

Varian V ditawarkan mulai Rp40 jutaan sampai Rp560 jutaan. Model ini selain menawarkan spek yang dimiliki varian G, juga ditambah sunroof, head unit 10 inci, dan speedometer dengan layar digital.

Varian Q diperkirakan berbanderol Rp650 jutaan. Beberapa fitur yang disuguhkan antara lain jok captain seat di baris kedua, power backdoor, Toyota Safety Sense dan perintah suara.

Di lapangan, tenaga penjual Toyota sudah menawarkan Innova hybrid sejak Agustus lalu. Saat itu dibuka tanda jadi mulai Rp5 juta sampai Rp10 juta untuk konsumen yang tertarik menjadi pembeli perdana.

Penasaran untuk melihat generasi terbaru dari mobil keluarga khas Indonesia ini. Perkiraan kehadirannya dapat dilihat beberapa saat lagi yakni di November awal. (STA/ODI)