cnbc-indonesia.com – Tim Repsol Honda mengonfirmasi pembalap terbaru untuk MotoGP 2023.

Pembalap baru Repsol Honda di MotoGP 2023 adalah rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir dikontrak oleh Repsol Honda selama dua tahun dan akan menjadi tandem juara dunia 7 kali, Marc Marquez.

Karena hal tersebut, Joan Mir akan tetap bersama dengan Repsol Honda hingga MotoGP 2024 nanti.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi MotoGP pada Rabu, 31 Agustus 2022, kontrak Joan Mir dan Repsol Honda ini resmi ditandatangani sebelum balapan MotoGP Italia di Sirkuit San Marino.

Joan Mir sudah menandatangani kontrak dua tahun bersama Repsol Honda hingga tahun 2024 nanti.

Terkait kontrak baru tersebut, Joan Mir mengaku senang karena bisa bergabung dengan Repsol Honda .

“Terima kasih untuk Honda Racing Corporation (HRC) untuk mempercayai saya dan memberikan kesempatan untuk bisa mempertahankan warna historis yang dipenuhi oleh sejarah gelar juara dunia,” kata Joan Mir .

“Kami akan mengambil keuntungan dari segala pengalaman saya yang diakumulasi di Suzuki untuk bisa berkontribusi banyak di proyek ini (Repsol Honda ) dan bersama akan menjadi juara dunia kembali,” ucapnya menjelaskan.

Tetapi, sebelum benar-benar pindah ke Repsol Honda , Joan Mir masih akan menjalani beberapa balapan terakhir bersama Suzuki Ecstar.

“Sekarang masih saat untuk saya fokus agar bisa kembali ke sirkuit secepatnya dan memiliki akhir musim yang baik bersama tim Suzuki Ecstar,” tutur Joan Mir .***