cnbc-indonesia.com – Ririn mengaku merasa cuma pura-pura bahagia saja padahal fakta sebenarnya justru sebaliknya.

Puncak perceraian terjadi setelah tiga tahun perang dingin dan tak peduli meski mereka tinggal di satu atap.

Padahal, kata Ririn, dirinya sudah mencoba untuk menyelesaikan masalah namun sayangnya Aldi Bragi tak menunjukkan adanya perubahan.

Ririn Dwi Ariyanti sebelum resmi bercerai dengan Aldi Bragi pada Februari 2022 lalu sudah tak pernah mengobrol dengan Aldi Bragi .

“Ini (perlakuan buruk) juga susah kalau diomongin, karena kalau orang-orang melihat perlakuan buruk itu untuk sesuatu yang sangat nyata dan bisa dinilai,” kata Ririn, dikutip dari YouTube Cumicumi, Senin (5/9/2022).

“Untuk yang aku alami ini kan proses. Gini deh, kalau orang sudah sampai di titik memilih nggak ngomong, nggak ribut, itu lebih buruk situasinya,” imbuh ibu tiga anak ini.

“Itu udah di titik terakhir pilihan untuk nggak mau ngomong dan bahas apapun,” ungkap Ririn.

Pemeran Starla dalam sinetron Cinta Setelah Cinta ini melanjutkan segala ucapannya tak dapat diterima sang mantan suami.

“Aku merasa apa yang dikirim udah nggak akan sampai ke pasangan aku ini.

Dulu ‘mau ngomong apa aku’ nggak akan nyampe,” terang Ririn.

“Mungkin di pemikiran menikahnya kita berbeda prinsipnya, pemikiran tentang memanusiakan manusianya juga berbeda.

Jadi, ya udah nggak usah ngomong,” ujar Ririn sambil menahan air matanya.

Ketidakharmonisan rumah tangganya itu bahkan sempat dipertanyakan oleh anak-anak mereka namun Ririn Dwi Ariyanti mengatakan memang sebaiknya dia dan Aldi Bragi tak lagi berbincang.

“Anak-anak di situ dan akhirnya sadar juga. Why you don’t talk?”

“Why mommy sama bapak don’t talk to each other anymore? Jawaban kita ‘we better not to talk’,” kata Ririn dengan suara bergetar.

“Kebayang enggak? Ngobrol quality hanya permukaan, dalamnya enggak disentuh sampai di titik ini,” lanjut Ririn.

Selama menikah dengan mantan suami Ikke Nurjanah itu, perempuan 36 tahun ini mengaku tersiksa.

“Aku merasa dimanipulasi aku terintimidasi dalam situasi pernikahan ini. Mungkin susah dipahami kalau buat yang tidak mengalami,” ujarnya.

“Aku enggak tahu harus ngomong sama siapa. Sahabat aku aja enggak pernah tahu tentang (rumah tangga), kelihatannya enggak ada masalah,” sambungnya.

“Sampe kita tinggal serumah gak ngomong bertahun-tahun, pisah kamar, aku yang ngalah, aku yang tidur di luar kamar,” terang Ririn kepada sang pembawa acara Alvin.

Lebih lanjut, pemain sinetron Cinta Setelah Cinta ini mengakatan perasaanya kosong selama menikah dengan Aldi Bragi.

Dia merasa selama ini berjuang sendirian dan tak memiliki teman hidup.

Padahal pernikahan mereka bertahan hingga lebih dari satu dekade.

“Aku cuma ngerasa aku hidup kayak sendirian aja enggak punya teman hidup. Aku berjuang sendiri,” ucap Ririn.

“Sampai aku mikir kalau nikah untuk apa ada pasangan di samping aku.”

“Tapi aku lihat apa sih yang aku lakukan dengan pasangan aku ini,” tutur Ririn.

“Aku tuh sampai nggak tahu orang yang aku nikahi tuh orang yang seperti apa,” lanjutnya.

Hingga akhirnya, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sepakat untuk berpisah.

Seperti dijelaskan di atas, di acara bincang-bincang lainnya, artis Ririn Dwi Ariyanti mengaku tak disentuh dalamnya ketika dulu berhubungan dengan Aldi Bragi, saat keduanya masih menjadi suami istri.

Pengakuan blak-blakan Ririn Dwi Ariyanti itu disampaikan seusai ia kini tak lagi berhubungan dengan Aldi Bragi alias cerai.

Secara terang-terangan Ririn Dwi Ariyanti menyebut, ia hanya pura-pura bahagia saat berhubungan dengan Aldi Bragi.

Ririn Dwi Ariyanti mengaku tidak merasakan sesuatu yang spesial saat berhubungan dengan Aldi Bragi.

“Aku pura-pura bahagia mungkin. Iya (pura-pura bahagia) dan ternyata itu kayak makan jiwa aku sih sampai aku kayak tenggelam aja dengan kepura-puraan aku,” kata Ririn Dwi Ariyanti.

Mantan istri Aldi Bragi mengungkap, selama beberapa tahun terakhir sebelum cerai dengan Aldi Bragi, ia sudah tak lagi merasakan sensasi yang menarik saat berhubungan dengan Aldi Bragi.

“Selama ini pernikahan aku quality-nya hanya permukaan, oke dalamnya nggak ada yang disentuh,” kata Ririn Dwi Ariyanti dikutip dari tayangan Alvin in Love pada Kamis, (8/9/2022).

Meski masih berhubungan dengan Aldi Bragi, Ririn Dwi Ariyanti mengaku tidak merasakan suatu kepuasan yang spesial antara suami istri.

“Oh, iya (masih berhubungan), tapi bukan jadi sesuatu yang spesial,” ungkapnya. (*/bangkapos.com)

Kerap Dihujat Netizen, Fuji Akui Sabar & Rindu Jadi Orang Biasa: Dulu Bebas Lepas, Gak Ada Pikiran