Resmi Hadir Di Indonesia, Mercedes-Maybach Luncurkan Dua Model Mobil Super Mewah

Resmi Hadir Di Indonesia, Mercedes-Maybach Luncurkan Dua Model Mobil Super Mewah

cnbc-indonesia.com – JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku APM pada hari ini Rabu (26/10) menambah lini bisnisnya. Secara resmi memasukkan kendaraan ultra premium Mercedes- Maybach ke Tanah Air.

Apa model mobil Mercedes-Maybach yang diluncurkan di Indonesia bulan Oktober 2022?

Berapa harga Mercedes-Maybach GLS dan Maybach S-Class?

Kehadiran Mercedes-Maybach tersebut ditandai dengan diluncurkannya dua model ultra premium andalannya yakni SUV new Mercedes-Maybach GLS dan sedan Mercedes-Maybach S-Class. Sekaligus sebagai lini paling mewah dari Mercedes-Benz serta menyimbolkan kemewahan mutakhir. Definisi baru dari sebuah kemewahan sejati. Itu klaim Mercy.

Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam acara peluncuran di Hotel Kempinski, Jakarta, menyatakan bangga bisa memperkenalkan dua model terbaru dari Mercedes-Maybach tersebut. Kedua model itu, menurutnya, merepresentasikan sebuah kemewahan yang hakiki dan sangat eksklusif.

“Mercedes-Maybach adalah lini termewah dan paling eksklusif dari Mercedes-Benz yang hadir sejak tahun 2015 secara global dan di Indonesia. Pendiri Maybach, Wilhelm dan Karl Maybach, memiliki ambisi untuk menghadirkan kendaraan terbaik di antara yang lain, di mana mereka mendirikan fondasi bagi Mercedes-Maybach untuk menjadi brand otomotif paling unik dan eksklusif. Model Mercedes-Maybach yang pertama diluncurkan merupakan Mercedes-Maybach S-Class yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 60.000 unit di seluruh dunia. Selain generasi kedua Mercedes-Maybach S-Class, hari ini kami meluncurkan generasi pertama dari model Mercedes-Maybach terbaru yaitu Mercedes-Maybach GLS,” ujar Choi.

The new Mercedes-Maybach GLS dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 557 hp dan torsi 730 Nm. Sedangkan the new Mercedes-Maybach S-Class dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 503 hp dan torsi 700 Nm.

Untuk menikmati kemewahan mobil super luxury ini, konsumen harus merogoh Rp 6,520 milyar untuk Mercedes-Maybach GLS, sedangkan untuk sedan Mercedes-Benz S-Class sebesar Rp 5,905 milyar. Keduanya adalah harga off the road. Kedua model ini sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. Namun, menurut pihak MBDI, untuk batch pertama pemesanan sudah habis sebanyak 20 unit.

Bagi konsumen yang ingin membeli, dapat melakukan pemesanan baru dan delivery akan dilaksanakan pada tahun mendatang. Setiap pembelian the new Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class sudah di lengkapi dengan StarService 5-tahun tanpa batasan kilometer dan StarTire selama 2-tahun.

Seperti halnya pasar kendaraan super mewah, konsumen yang ingin membeli dapat melakukan personalisasi terhadap model yang dibelinya. Baik customisasi di bagian eksterior dan interior. Pihak Mercedes-Maybach menyediakan 26 warna pilihan bodi mobil dan tiga pilihan warna interior. Bahkan, konsumen juga dapat memilih warna jahitan jok maupun trim pintu sesuai keinginannya.

Untuk jangka waktu pemesanan yang bersifat personalisasi, konsumen perlu menunggu selama 6 – 8 bulan dari mulai tanggal SPK. Untuk after sales sendiri, Brea Adi Sarsa selaku Deputy Director of Customer Service menyatakan bahwa jaringan purna jual dan servis Mercedes-Maybach menggunakan jaringan dealership dan servis yang dimiliki oleh Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. (EKA ZULKARNAIN)