Polres Batang Berhasil Amankan 14 Remaja Anggota Geng Motor Terlibat Tawuran

cnbc-indonesia.com – Kasus berawal ketika seorang pelaku yang tergabung dalam akun media sosial The_Boys_Streso pada Kamis (12/1/2023) mendapat pesan dari geng Amerika252Gans yang berisikan “war” atau tawuran di depan SMPN 17 Pekalongan.

Kemudian, pelaku akun itu meneruskan kepada rekannya dalam satu grup hingga kemudian belasan remaja berkumpul di Kelurahan Sapuro, Kota Pekalongan, dengan membawa tiga bilah katana dan dua celurit, Jumat (13/1/2023).

Setelah memarkirkan kendaraan di depan SMPN 17 Pekalongan, anggota geng motor menelusuri Jalan Jenderal Sutoyo yang masuk wilayah Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang.

“Di situ akhirnya mereka bertemu dan terjadi tawuran hingga satu orang korban meninggal dunia karena mengalami luka-luka pada bagian tubuhnya,” jelas AKBP Mochammad Irwan Susanto.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Reserseda Kriminal AKP Yorisa Prabowo mengatakan bahwa 14 pelaku memiliki peran masing-masing seperti yang membacok, merencanakan, dan menunggu di atas jok sepeda motor.

Sebanyak 14 pelaku adalah AG (18), MND (18), ZM (17), MNS (15), FAN (15), MAK (18), MA (16), APP (18), MI (21), FIS (21), TA (19), FNW (21), AN (20), dan IR (19).

Ia mengatakan para tersangka akan dijerat Pasal 170 Ayat 2 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Adapun barang bukti yang disita antara lain empat unit sepeda motor, beberapa celurit, parang, dan samurai, serta beberapa pakaian,” pungkasnya.

error: Content is protected !!