Omologato Hadirkan Jam Tangan Motorsport Terjangkau, Banyak Pilihan Edisi Sirkuit Balap

cnbc-indonesia.com – JAKARTA – Meski baru eksis selama kurang lebih tujuh tahun belakangan, namun merek jam tangan Omologato tetap menjadi yang paling konsisten dalam menghadirkan seri motorsport. Terdapat lebih dari 40 model yang tersedia dan didominasi oleh seri khusus tim balap atau sentuhan motorsport. Bahkan beberapa di antaranya merupakan hasil kerja sama resmi dengan tim balap maupun sirkuit internasional di beberapa negara.

Salah satunya ialah chronograph Monza series yang secara resmi bermitra dengan Autodromo Nazionale di Monza. Jam tangan dengan banderol Rp 8,1 Jutaan ini dibekali dengan mesin Japanese Quartz Chronograph dan memiliki diameter case 42 mm. Material casenya terbuat dari stanless 316L dan Ion Plating berkelir hitam. Omologato juga menghadirkan sejumlah model dengan edisi khusus seperti Formula Racing, Rally, dan Road Racing.

Bahkan beberapa brand seperti Porsche juga pernah bekerja sama untuk menghadirkan jam edisi khusus bersama dengan Omologato. Selain itu, Omologato juga memiliki salah satu model khusus yakni Maranello California 57 yang diambil dari model ikonik Ferrari California dan menampilkan strap dengan kelir merah khas kuda jingkrak.

Sementara tiga model terbarunya hadir dari jajaran Tifosi dengan seri yang berbeda yakni Tifosi Can-Am, Tifosi Fiorano dan Tifosi Laguna Seca. Dua model terakhir diambil dari sirkuit ikonik di Italia dan California, AS. Ketiganya memiliki tipe desain yang serupa dengan perbedaan warna strap dan sama-sama dibanderol dengan harga Rp 2,1 juta.

Tidak hanya untuk para pecinta mobil balap, Omologato juga menghadirkan sejumlah edisi khusus Yamaha WorldSBK yang terdiri dari dua pebalap jagoannya yakni edisi Official Andrea Locatelli Chronograph dan dua seri dari Toprak Razgatlioulu serta Toprak World Championship chronograph.

Pada seri Toprak World Championship chronograph terdapat beberapa sentuhan Yamaha salah satunya ialah aksen biru pada strap dan bagian dalam jam. Jika dilihat lebih detail lagi, terdapat angka 1 yang berarti Juara Dunia dengan bendera kebangsaan sang pembalap Turki di bagian dalamnya. Seri khusus ini dibanderol dengan harga Rp 9,1 jutaan dan termasuk model yang paling populer. Sementara pada model Andrea Locatelli terdapat akronim Loca di dalam jam lengkap dengan nomor andalannya 55 berkelir kuning.

Omologato sendiri merupakan jam tangan besutan Shami Kalra seorang car enthusiast asal Jerman. Ia memulai bisnis jam tangan ini sejak 2015 silam dan langsung menghadirkan edisi khusus motorsport seperti Porsche dan Ferrari. Nama Omologato sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti disetujui (homologasi) atau “Ready to Race”, istilah tersebut ia temukan saat menonton sebuah film seri Amerika berjudul Magnum P.I pada era 1980-an.

Karena kecintaannya terhadap dunia motorsport ia berkomitmen untuk terus menghadirkan edisi terbaik lewat jam tangan buatannya. “Motorsport penuh dengan cerita indah seperti ini dan idenya adalah untuk terus menceritakan melalui jam tangan yang kami desain,” kata Kalra. Tidak seperti jam tangan Eropa pada umumnya, Omologato memiliki rentang harga yang terbilang terjangkau yakni mulai dari Rp 2,1 Jutaan – Rp 9,1 Jutaan. Anda bisa mengunjungi website resminya di https://omologatowatches.co.id/ untuk melihat model yang cocok untuk Anda.(ALVANDO NOYA / WH)

error: Content is protected !!