New Carry, XL7, dan All-New Ertiga Menjadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki pada Pengujung 2022

cnbc-indonesia.com – “Bertambahnya kebutuhan dan aktivitas atau munculnya usaha baru yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia membuat penjualan Suzuki meningkat di tahun ini. Ditambah peluncuran model-model mobil Suzuki baru yang menarik selama 2022 mampu memikat hati konsumen,” papar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Dikutip dari kantor berita Antara, munculnya usaha baru serta model baru yang dilansir Suzuki ini menjadi penentu terpilihnya produk Suzuki sebagai teman aktivitas masyarakat sehari-hari.

PT SIS menyatakan bahwa Suzuki New Carry, Suzuki XL7, serta All-New Suzuki Ertiga menjadi tulang punggung dari penjualan perusahaan ini pada Desember 2022.

“New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60 persen, kemudian Suzuki XL7 yang berkontribusi 18 persen, dan ketiga All-New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12 persen,” tambah Randy R. Murdoko.

Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya setahun lalu, penjualan Suzuki New Carry pada Desember 2022 adalah yang tertinggi.

Pada periode yang sama tahun sebelumnya, Januari sampai Desember 2021, kendaraan niaga yang memiliki tagline “Rajanya Pick-Up” itu mengalami kenaikan penjualan 2 persen menjadi 52.322 unit.

Mengimbangi performa Suzuki New Carry Pickup, Suzuki XL7 juga mencatatkan performa penjualan yang positif untuk kendaraan penumpang. Pada 2022, Suzuki XL7 mencatatkan penjualan 15.998 unit atau mengalami peningkatan sebesar 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara di peringkat ketiga, All-New Suzuki Ertiga pada Desember 2022 mengalami peningkatan sebesar 18 persen. Varian yang dilengkapi teknologi hybrid berkontribusi 59 persen pada Desember 2022, dan penjualan retail varian hybrid di Desember mengalami peningkatan 7 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain ketiga model buatan pabrik dalam negeri ini, Suzuki mencatat laporan penjualan retail mobil CBU (Completely Built Up) mengalami kenaikan 4 persen pada 2022 menjadi 5.785 unit CBU dibandingkan tahun sebelumnya.

error: Content is protected !!