MG Motor Luncurkan Mobil Baru Hari Ini di Indonesia, Pesaing Honda HR-V?

cnbc-indonesia.com – MG Motor Indonesia akan meluncurkan mobil baru hari ini, Rabu 25 Januari 2023. Belum diketahui mobil apa yang akan diluncurkan, tapi ada dugaan mobil ini berbentuk SUV .

Peluncuran mobil baru dari MG Motor ini akan dilakukan di Jakarta. Ada dugaan bahwa produk yang akan diluncurkan merupakan mobil listrik dalam bentuk SUV .

Perlu diketahui bahwa untuk saat ini, MG baru memiliki dua produk SUV . Dua produk tersebut adalah MG HS dan MG ZS. MG juga pernah membawa mobil listrik miliknya yaitu MG ZS EV di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2022.

Meskipun belum diketahui secara pasti spesifikasi dari mobil ini, tapi Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin pernah membocorkan identitas mobil ini. Menurut ia, ini merupakan salah satu mobil pintar yang mereka luncurkan.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk menyaksikan secara langsung kehadiran SUV pintar MG yang mengusung tema Beyonda Magnificent,” tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Rabu, 25 Januari 2023.

Arief memberikan sedikit bocoran spesifikasi dari mobil baru MG ini. Salah satunya adalah mobil ini akan menjadi semi otonomi.

Semi otonom yang didapatkan mobil baru MG Motor ini muncul berkat teknologi i-Smart. Teknologi ini akan menghubungkan pengemudi dengan kendaraannya.

Selain itu, mobil baru dari MG ini juga dipercaya akan memiliki teknologi artificial intelligence (AI) yang bisa dikontrol menggunakan kontrol suara serta layar sentuh.

Mobil juga akan terkoneksi dengan aplikasi MG i-SMART pada ponsel pintar si penggunanya. Dengan adanya konektivitas ke smartphone ini, pengguna bisa melakukan beberapa aktivitas yang dikontrol via smartphone.

Dengan adanya MG i-SMART, maka ada beberapa aktivitas yang bisa dikerjakan seperti mengetahui kondisi kendaraan, mengoperasikan fitur seperti menyalakan mobil , membuka kunci, menyalakan AC, dan fungsi-fungsi lainnya.

Arif menjelaskan bahwa MG Motor yakin bahwa mobil baru ini akan menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. Terutama mobil ini akan cocok bagi mereka generasi milenial dan Gen Z di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Arief juga menyatakan akan ada mobil baru lainnya muncul dari MG Motor di tahun 2023.

Untuk peluncuran dari mobil baru MG Motor ini bisa disaksikan melalui akun Youtube. Mobil akan diluncurkan melalui akun youtube MG Motor @MGmotorindonesia dan Instagram @mgmotor.id pada pukul 13.00 WIB nanti siang.***

error: Content is protected !!