cnbc-indonesia.com – Max Verstappen berhasil menjadi mencapai finis terdepan di lanjutan Formula 1 di sirkuit Monza, Italia

Sementara, pembalap tim tuan rumah Ferrari, Charles Leclerc menamatkan balapan di posisi kedua dan disusul oleh George Russle dari Mercedes di posisi ketiga.

Memulai balapan di posisi ketujuh, Verstappen langsung melesat hingga menduduki posisi ketiga di lap pertama. Lap berikutnya, Verstappen menyalip Russell untuk mengambil alih posisi kedua.

Charles Leclerc masuk ke pit pada lap ke 12, setelah pembalap veteran Sebastian Vettel memiliki masalah pada mobilnya dan harus berhenti di pinggir trek. Hal ini membuat Verstappen mengambil alih jalannya balapan. Posisi podium ini bertahan hingga balapan berakhir.

Safety Car kembali keluar pada lap ke 48, setelah Daniel Ricciardo mengalami hal serupa dengan Vettel. Dengan sisa balapan hanya enam lap lagi, balapan finis di belakang safety car.

Salah satu pembalap yang mencuri perhatian di balapan kali ini yaitu Nyck de Vries. De Vries tampil untuk tim Williams, setelah menggantikan Alex Albon yang mengalami masalah kesehatan.

Nyck de Vries tampil gemilang mulai dari sesi kualifikasi. Pembalap muda asal Belanda tersebut berhasil membawa mobil Williams untuk start di posisi kedelapan pada balapan, dan berhasil finis di posisi kesembilan. Hasil ini membuat de Vries mengemas dua poin.

Nyck de Vries juga berhasil keluar sebagai Driver of the Day setelah penampilan debut di F1nya yang gemilang.

Dengan hasil ini Max Verstappen semakin menguatkan posisinya di klasemen, dengan selisih 116 poin dengan Charles Leclerc di posisi kedua. Berikut adalah klasemen lengkap Formula 1 .

1. Max Verstappen – Red Bull Racing RBPT – 3352. Charles Leclerc – Ferrari – 2193. Sergio Perez – Red Bull Racing RBPT – 2104. George Russell – Mercedes – 2035. Carlos Sainz – Ferrari – 1876. Lewis Hamilton – Mercedes – 1687. Lando Norris – McLaren Mercedes – 888. Esteban Ocon – Alpine Renault – 669. Fernando Alonso – Alpine Renault – 5910. Valtteri Bottas – Alfa Romeo Ferrari – 4611. Pierre Gasly – Alphatauri RBPT – 2212. Kevin Magnussen – Haas Ferrari – 2213. Sebastian Vettel – Aston Martin Mercedes – 2014. Daniel Ricciardo – McLaren Mercedes – 1915. Mick Schumacher – Haas Ferrari – 1216. Yuki Tsunoda – Alphatauri RBPT – 1117. Guanyu Zhou – Alfa Romeo Ferrari – 618. Lance Stroll – Aston Martin Aramco Mercedes – 519. Alexander Albon – Williams Mercedes – 420. Nyck de Vries – Williams Mercedes – 221. Nicholas Latifi – Williams Mercedes – 022. Nico Hulkenberg – Aston Martin Aramco Mercedes – 0(Mohammad Aqshal Fazrullah) ***