Jelang Street Race Kemayoran 2023, Polda Metro Jaya: Peserta Tembus Seribu, dari Sembilan Provinsi di Indonesia

cnbc-indonesia.com – Sebelumnya, street race kemasan Polda Metro Jaya ini telah digelar empat kali. Yaitu seri pertama di Ancol, seri kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, Cikarang dan seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Sementara, ada sembilan provinsi peserta pendaftar dari seluruh Indonesia,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/1/2023).Berikut komposisi peserta street race Polda Metro Jaya seri kelima di Kemayoran:

Kombes Pol Latif Usman juga menyatakan bahwa Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk laga drag bike. Juga luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Bagi Polda Metro Jaya sendiri, street race ini adalah upaya untuk merangkul serta memfasilitasi generasi muda pencinta motor balap dalam berprestasi melalui ajang resmi. Sehingga tidak lagi melakukan balapan liar atau bali yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.Dalam kejuaraan drag bike ini, juga akan hadir 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dalam kemasan bazar otomotif dan kuliner. Juga ada kontes modifikasi motor, festival musik, Pentas Seni Kebudayaan Betawi, dan “Fun Boxing”.

error: Content is protected !!