Hyundai Indonesia Serahkan Genesis G80 dan Ioniq 5 ke Negara untuk KTT G20

Hyundai Indonesia Serahkan Genesis G80 dan Ioniq 5 ke Negara untuk KTT G20

cnbc-indonesia.com

Total Hyundai menyerahkan 393 unit mobil listrik

Pada 25 Oktober, Hyundai Motors Indonesia (HMID) bikin seremonial. Mereka lakukan serah terima kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Tennis Indoor Senayan. Pabrikan asal Korea Selatan ini menyerahkan 393 unit mobil listrik. Terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5, sebagai kendaraan bagi para delegasi selama kunjungan di Bali, 15 – 16 November 2022.

“Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit. Karena itu kami memberikan support sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini. Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20. Ini menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” terang Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, saat penyerahan unit di Senayan.

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20. Bedanya, mobil ditandai dengan logo G20 pada pilar. Kemudian mereka turut menyerahkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase. Serta 262 unit Ioniq 5 produksi di Indonesia.

Asal tahu, Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP. Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain. Contoh, seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan dan tim penyelamat.

“Terima kasih banyak kepada Hyundai, telah mendukung Indonesia dalam banyak kesempatan serta untuk mempersiapkan G20 Summit di Bali. Terima kasih karena Hyundai telah menyediakan 393 kendaraan listrik dan itu adalah jumlah terbesar yang disediakan. Terutama karena juga telah menyediakan edisi khusus bagi kepala negara untuk G20 yaitu Genesis Electrified G80. Bagi kami, G20 adalah momentum sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami bergerak untuk energi bersih. Bergerak untuk ekonomi hijau, terutama untuk mengembangkan ekosistem untuk manufaktur kendaraan listrik,” tutur Pratikno, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Selain menyediakan mobil listrik sebagai kendaraan resmi G20 Summit. Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training pada September (21/9) lalu di Hyundai Training Academy. Fokusnya, pengenalan fungsi kendaraan serta pengalaman berkendara bagi personel Paspampres dan TNI. Pelatihan ini memungkinkan peserta untuk merasakan secara langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5. Partisipan mendapatkan materi dan praktik langsung seperti pengetahuan mengenai produk. Aneka fungsi fitur, serta teknologi terbaru di kedua mobil listrik. Sehingga dapat mengatasi bila ada insiden atau kendala. (Alx/Odi)

error: Content is protected !!