Honda WR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Honda WR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

cnbc-indonesia.com – “Honda WR-V akan melengkapi jajaran SUV kami. Honda WR-V juga menampilkan gaya luar biasa, fitur-fitur canggih, performa tangguh, keselamatan kelas dunia, dan gaya uniknya sendiri,” ujar Kotaro dalam peluncuran di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Kotaro menyebut Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia. Hal ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia.

“Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, model ini dipersembahkan untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupannya,” kata Kotaro.

Di kesempatan yang sama, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menjelaskan sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

“Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih,” kata dia.

Selain itu, Yusak menuturkan Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Dimana merupakan terbesar di kelasnya.

Honda WR-V kata Yusak juga menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%.

“Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota,” papar Yusak.

Tak hanya itu, Yusak menjelaskan Honda WR-V tersedia dalam tiga varian yaitu Honda WR-V Tipe E CVT, Honda WR-V Tipe RS CVT dan Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda Sensing.

Untuk Honda WR-V Tipe E CVT dijual dengan harga Rp. 271.900.000. Lalu Honda WR-V Tipe RS CVT dibanderol dengan harga Rp. 289.900.000*

Sedangkan untuk Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda Sensing dijual dengan harga Rp. 309.900.000.

Adapun harga VIN Harga On the Road Jakarta & BBN Kepemilikan Mobil Pertama, khusus Two tone color dikenakan penambahan Rp 2,5 juta.

“Kami yakin Honda WR-V adalah sebuah mobil pemenang dengan berbagai keunggulan dan membawa penggunanya untuk ikut menjadi pemenang dalam kehidupan mereka,” katanya.