Harga Tembus Rp 7 Miliar, Semewah Apa Mercedes-Maybach GLS Versi Indonesia?

Harga Tembus Rp 7 Miliar, Semewah Apa Mercedes-Maybach GLS Versi Indonesia?

cnbc-indonesia.com – JAKARTA – Kembalinya merek Mercedes-Maybach di pasar Indonesia ditandai dengan peluncuran dua model baru. Selain model sedan berbasis S-Class, diluncurkan juga model SUV (sport utility vehicle) versi lebih mewah dari GLS. Semahal apakah banderol dari Maybach GLS ini?

Merek yang hadir di naungan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia ini melansir Maybach GLS dengan harga Rp 6,52 miliar (off the road). Maybach menyebut segmen mereka sebagai sophisticated luxury, dengan level kemewahan yang tentunya lebih tinggi dari GLS versi biasa.

“Mercedes-Benz Distribution Indonesia bangga mengenalkan Mercedes-Maybach GLS. Mercedes-Maybach merupakan lini termewah dan paling eksklusif dari Mercedes-Benz yang hadir sejak 2015 secara global dan di Indonesia,” ucap Choi Duk Jun, President Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

The new Mercedes-Maybach GLS dilengkapi dengan mesin V8 4.0 liter. Gerak piston menghasilkan tenaga 565 PS dan torsi 730 Nm. Mesin terpasang diciptakan khusus untuk Mercedes-Maybach agar mobil dapat bergerak secara halus dan penuh tenaga. Inovasi merupakan satu hal yang membedakan varian Maybach dibanding kendaraan lainnya.

Ia dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini seperti First Class Rear Compartment. Terus speaker Burmeister 3D dan 4D. Lanjut sistem multimedia MBUX High-End Rear Seat Entertainment plus MBUX Interior Assistant. Dari segi keamanan, Maybach GLS dilengkapi oleh Driving Assistance Package, Digital Light dan fungsi Pre-Safe.

Dengan fitur E-Active Body Control, suspensi Maybach GLS terasa sangat halus saat melewati kondisi jalan apapun. Suspensi Airmatic pada E-active Body Control meredakan guncangan saat melewati medan tak rata. Untuk pertama kalinya. Tersedia program mengemudi Maybach yang memastikan kursi belakang menjadi semakin nyaman. Saat pintu dibuka, kendaraan akan merendah dan running board berbahan alumunium muncul di sisi samping.

Power closing door dan electric sunblind terintegrasi dengan sistem MBUX. Sehingga memudahkan penumpang saat membuka dan menutup pintu dan sunblind. Model anyar ini juga memiliki bagian belakang yang sangat luas guna memberikan rasa lega kepada penumpang. Hadir juga pada the new Mercedes-Maybach fitur active road noise compensation. Fungsinya memberikan kesunyian saat berada di dalam mobil ini. Anda bebas dari gangguan kebisingan luar.

Generasi pertama dari Mercedes-Maybach GLS mencerminkan wujud baru kemewahan serta menetapkan standar tertinggi dalam modernisasi segmen SUV. Kendaraan ini memperluas portfolio brand dengan menyatukan desain bodi dan basis teknis GLS bersama kemewahan mobil saloon terbaik.

“Apapun kendaraan Mercedes-Benz yang dipilih oleh pelanggan. Kami menyediakan layanan StarService 5 tahun tanpa batasan kilometer. Kemudian StarTire selama 2 tahun untuk memberikan ketenangan lebih saat memiliki Mercedes-Benz,” imbuh Choi Duk Jun.(ANJAR LEKSANA / WH)