Gerak Cepat, Wuling Almaz Versi Hybrid Meluncur Pekan Depan

Gerak Cepat, Wuling Almaz Versi Hybrid Meluncur Pekan Depan

cnbc-indonesia.com – Setelah merilis kendaraan sepenuhnya listrik lewat kehadiran Wuling Air EV, kali ini pabrikan otomotif asal China tersebut akan menghadirkan produk hybrid melalui model Almaz.

Hal ini dapat dipastikan setelah redaksi Suara.com menerima undangan resmi terkait peluncuran Almaz Hybrid yang akan berlangsung pada Kamis (3/11/2022), di Jakarta.

Wuling Almaz hybrid sendiri memiliki tampilan tidak berbeda dari versi bensin. Model ini merupakan teknologi penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai yang dapat meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan.

Belum ada informasi detail terkait spesifikasi, namun ada beberapa bocoran yang sempat diperlihatkan di booth Wuling saat IEMS 2022.

Dari segi mesin, model ini akan disematkan unit baru berkapasitas 2.0 liter yang diklaim lebih efisien. Kemudian, terdapat juga intelligent electronic control system.

Lalu, mobil ini juga akan dilengkapi Dedicated Hybrid Transmission, serta P1+P3 Electric Motor dan Generator. Untuk baterai, adalah Lithium Power Battery.