Estafet Peduli Bumi Sampai di Semarang, Asuransi Astra Bangkitkan UMKM Setempat dan Menanam Mangrove

Estafet Peduli Bumi Sampai di Semarang, Asuransi Astra Bangkitkan UMKM Setempat dan Menanam Mangrove

cnbc-indonesia.com – Dilanjutkan acara meninjau masing-masing UMKM di sekitar rumah ibadah. Kegiatan ini merupakan rasa hormat dan tanda kasih Asuransi Astra kepada para pelaku usaha di sekitar rumah ibadah yang membantu menegakkan kembali pilar ekonomi Indonesia.

“Terima kasih Asuransi Astra atas program dana UMKM. Dengan adanya dukungan ini, melalui tambahan modal yang diterima kami siap untuk menjadikan usaha kami lebih berkembang dan bertumbuh sehingga dapat memberikan kebermanfaatan dan menyejahterakan lingkungan kami,” demikian sambutan Ibu Neny, penerima dana bergulir UMKM Asuransi Astra dalam program Estafet Peduli Bumi.

Asuransi Astra juga melakukan kunjungan pendidikan vokasi guna mendukung infrastruktur negara dalam meningkatkan SDM dan lapangan kerja yang berkualitas, di SMK Pangudi Luhur. Bentuknya adalah latihan pengelolaan keuangan dan risiko bagi siswa dan guru yang disampaikan secara langsung. Ditambah penyaluran beasiswa kepada sejumlah murid berprestasi dan penyerahan bantuan komputer serta laptop demi menunjang proses belajar-mengajar agar dapat memberikan rasa peace of mind.

“Asuransi Astra percaya bahwa dalam memberikan layanan kepada para pelanggan hingga masyarakat sekitar, tidak hanya dengan kualitas terbaik namun harus bermanfaat atau valuable,” ungkap Maximiliaan Agatisianus, Director Asuransi Astra.

Pada hari kedua, aksi Estafet Peduli Bumi melanjutkan misi melestarikan lingkungan melalui penanaman 2.000 bibit mangrove yang terletak di Kawasan Mangrove Edupark, Tambakrejo, Semarang. Penyerahan diwakili Maximiliaan Agatisianus dan YME Adi Sepiarso, Director Asuransi Astra kepada Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang, Suhindoyo Prasetianto SE.,MM.

Diharapkan misi ini dapat menjadi solusi penyerap karbon dioksida akibat emisi gas rumah kaca dan sebagai sumber oksigen yang baik serta memberikan perlindungan dari fenomena alam seperti pengikisan daratan sekitar pantai akibat arus air laut.