Ducati Lenovo Rilis Formasi Rider MotoGP dan WSBK 2023 Sekaligus, Dua Juara Dunia Bersama Tim Ini

cnbc-indonesia.com – “Kami merilis tim MotoGP dan WSBK bersamaan untuk pertama kalinya. Kami melewati 2022 secara solid dan baik. Kami berkomitmen terus bekerja dan mencoba mengulangi kesuksesan itu pada tahun ini, meskipun pasti akan jauh lebih menantang,” papar Claudio Dominicali, CEO Ducati dalam acara virtual.

Formasi Ducati Lenovo Team untuk musim 2023 adalah sebagai berikut:

Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini yang sama-sama berkebangsaan Italia diperkenalkan bersama tunggangan mereka, Ducati Desmosedici GP23 yang telah diperbarui.

Duet sesama rider Italia ini dilakukan Ducati Lenovo untuk ketiga kalinya, setelah Andrea Dovizioso-Andrea Iannone (2015,2016), dan Andrea Dovizioso-Danilo Petrucci (2019,2020).

Francesco Bagnaia adalah juara dunia MotoGP 2022, sedangkan Enea Bastianini buat pertama kalinya masuk tim Ducati Lenovo. Sebelumnya ia bernaung di tim Gresini Ducati, dan posisinya kini menggantikan Jack Miller yang pindah tim Red Bull KTM Factory Racing.

Tak kalah seru adalah sambutan para rider Ducati Lenovo WSBK Team 2023, yaitu duet Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi.

“Pakai nomor 1 untuk Ducati di balap WSBK sangat keren. Ini akan menjadi tantangan hebat bagi saya, mengingat prestasi tahun lalu sebagai juara dunia. Harus bisa meraih kemenangan,” sambut Alvaro Bautista.

error: Content is protected !!