Best 5 Oto: Mercedes-AMG Jajal Sirkuit Formula E, Ekspor Mitsubishi Xpander ke Cile, Toyota Kijang Berkembang Jadi EV

Best 5 Oto: Mercedes-AMG Jajal Sirkuit Formula E, Ekspor Mitsubishi Xpander ke Cile, Toyota Kijang Berkembang Jadi EV

cnbc-indonesia.com – Awal pekan ini, bencana alam Gempa Cianjur menyentak kehidupan sehari-hari. Intensitas gempa skala 5,6 Magnitudo yang bisa dirasakan hingga Jakarta membuat para pekerja perkantoran dievakuasi dari gedung tinggi, massa berhamburan, sampai terasa bagi mereka yang tengah berkendaraan.

Redaksi Suara.com menyampaikan turut berbela sungkawa dan semoga kondisi masyarakat Cianjur dan sekitarnya yang paling parah terdampak bisa segera pulih.

Berada di atas sepeda motor atau dalam kabin mobil saat terjadi gempa sangatlah berbahaya. Berkaca dari kejadian Gempa Cianjur, berikut wacana bila terjadi bencana dan tengah mengoperasikan kendaraan bermotor. Menyelamatkan jiwa baik pribadi maupun anggota keluarga maupun yang berada di sekitar kita sangatlah penting.

Berlanjut ke kiprah komunitas Mercedes-AMG di Ibu Kota, akhir pekan kemarin digelar acara menjajal Sirkuit Formula E di Ancol. Bukan sembarang event, karena para anggota klub mengajak anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Koja untuk merasakan keseruannya.

Lantas kabar dari kerja sama ekonomi Indonesia dengan Cile, secara bertahap ditandatangani kebijakan ekspor antarnegara. Salah satu hal seru, Mitsubishi Xpander diekspor ke negara ini dengan harapan setelah masuk gerbang Amerika Latin, maka negara-negara tetangga Cile ikut serta membeli produk otomotif buatan Indonesia.

Dan sebagai pemungkas adalah kisah inspiratif Toyota Kijang yang kini telah memasuki generasi ketujuh dan melahirkan produk ramah lingkungan, All-New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, tetap patuhi peraturan lalu-lintas serta protokol kesehatan.

1. AMG Club Indonesia Gelar Track Day di Jakarta International E-Prix Circuit, Undang Tamu dari Panti Asuhan Koja

Kebahagiaan berbagi serta memberikan kesempatan kepada sesama ditunjukkan AMG Club Indonesia dalam salah satu acara temu rutin dan kegiatan sosialnya. Yaitu gelaran Track Day AMG Club Indonesia di Jakarta E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada akhir pekan lalu, Sabtu (19/11/2022).

Dipetik dari rilis resmi Mercedes-Benz sebagaimana diterima Suara.com, acara Track Day AMG Club Indonesia diikuti lebih dari 40 anggota klub, media, serta anak yatim dari Panti Asuhan Koja.

2. Ekspor Mitsubishi Xpander ke Cile, IC-CEPA Buka Peluang Produk Otomotif Indonesia ke Amerika Latin

Cile adalah hub yang bisa menjadi pintu masuk produk Indonesia ke kawasan Amerika Latin. Sejak penerapan Indonesia-Chile Comprehensive Economic Partnership Agreement (IC-CEPA) pada Agustus 2019, terjadi kenaikan yang sangat signifikan pada nilai perdagangan Indonesia dengan negara ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, pengusaha Indonesia kebanjiran kontrak dagang senilai 5,8 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 90 miliar dengan memanfaatkan kerja sama tadi.

3. Kisah Inspiratif Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat sampai Jadi Kendaraan Elektrifikasi

Pada awal pekan ini (21/11/2022), PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan All-New Toyota Kijang Innova Zenix dalam dua versi. Yaitu mesin bensin dan hybrid.

Sebuah pencapaian luar biasa selama 45 tahun produksinya. Tidak heran bila model generasi ketujuh Kijang ini dinamakan Zenix, akronim dari Zenith atau titik puncak serta X atau crossover yang menandakan produk terbaru ini adalah sebuah model crossover dan puncak pencapaian.

4. Naik Motor Saat Gempa Bumi, Rebahkan Kendaraan dan Jalan Kaki ke Tempat Aman

Gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 pada awal pekan, Senin (21/11/2022) terasa hingga Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Kanal otomotif Suara.com menyampaikan bela sungkawa kepada anggota masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dalam bencana alam ini, dan cepat sembuh bagi korban terluka atau sakit.

Peristiwa alam seperti gempa bumi terjadi di luar dugaan. Secara teknologi mungkin saja telah ada early warning system, akan tetapi dalam pelaksanaan evakuasi mungkin saja penanganan atau antisipasi masih belum berjalan seperti harapan.

5. Tengah Naik Mobil dan Terjadi Gempa Bumi, Hindari Risiko Terjebak dalam Kabin

Gempa Cianjur dengan Magnitudo 5,6 terjadi di awal pekan ini, Senin (21/11/2022). Kanal otomotif Suara.com turut berduka cita untuk para korban meninggal dunia, serta berharap yang mengalami luka dan sakit segera dipulihkan kesehatannya.

Saat terjadi bencana alam dan berada dalam mobil mendatangkan konsekuensi kurang lebih sama dengan tengah berada di gedung atau bangunan. Yaitu risiko mengalami berbagai dampak buruk. Risiko terjebak selalu ada, sehingga perlu dilakukan tindakan atau antisipasi.