Astra Credit Companies Kolaborasi dengan UNSRAT di Sektor Pendidikan

Astra Credit Companies Kolaborasi dengan UNSRAT di Sektor Pendidikan

cnbc-indonesia.com – Dikutip dari rilis resmi ACC sebagaimana diterima Suara.com, ACC sebagai perusahaan pembiayaan pertama Astra ikut mendukung proses pengembangan dunia pendidikan. Salah satunya adalah pengembangan dan persiapan mahasiswa memasuki dunia kerja.

Pada Selasa (22/11/2022) ACC dan Universitas Sam Ratulangi melakukan penandatanganan kerja sama bidang pendidikan. Penandatanganan dilakukanChief Human Capital ACC Matilda Esther dan PLT Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung Msc.

“UNSRAT adalah salah satu universitas terbaik di Sulawesi Utara dan sangat berperan dalam mencetak lulusan-lulusan unggul yang akan terjun ke dunia kerja. ACC sebagai perusahaan pembiayaan ingin mendukung UNSRAT dengan memberikan program pengembangan bagi mahasiswa,” ungkap Chief Human Capital ACC Matilda Esther.

Disebutkannya bahwa beberapa program di antaranya Program Magang ACC dan ACC On The Go.

Sementara itu, PLT Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung Msc menyambut baik kerja sama dengan ACC.

“UNSRAT terus berupaya mencetak talenta-talenta terbaik yang siap memasuki dunia kerja. Oleh karena itu kami sangat menyambut baik kerja sama dengan ACC sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia. Kerja sama ini juga terkait kegiatan kemahasiswaan yang dipimpin Wakil Dekan 3 Dr. Ivonne S. Saerang, MM,” paparnya.

Program Magang ACC telah terintegrasi dengan Program Kampus Merdeka yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Diharapkan mampu mencetak profesional muda yang unggul dan siap kerja melalui pengalaman magang di kantor ACC Manado.

Selain Program Magang ACC, ada juga Program ACC On The Go yang mengakomodasi kebutuhan mahasiswa UNSRAT yang sudah lulus dan sedang mencari kerja.

ACC akan membantu Unsrat lewat sesi rekrutmen di UNSRAT bagi para mahasiswa. Lewat kegiatan ini mahasiswa mendapatkan sesi seminar atau webinar mengenai pengetahuan seputar dunia kerja dan persiapan memasuki dunia kerja.

Terdapat juga sesi sharing session dari alumni UNSRAT yang telah sukses bekerja di ACC.

error: Content is protected !!