10 Rekomendasi Mobil Bekas di Harga Rp150 Jutaan

10 Rekomendasi Mobil Bekas di Harga Rp150 Jutaan

cnbc-indonesia.com – Bagi masyarakat dengan budget yang pas-pasan, mobil bekas menjadi alternatif utama. Selain lebih murah, ada berbagai tipe dan varian mobil bekas yang dijual di pasaran. Berikut ini adalah 10 rekomendasi mobil bekas dengan budget Rp150 jutaan.

1. Toyota Agya

LCGC dengan model hatchback ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. Toyota Agya merupakan hasil kerja sama antara Toyota dan Daihatsu. Mobil ini memiliki tampilan yang sporty dan ukuran yang kompak.

Dari segi mesin, Toyota Agya hadir dengan satu pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.197 cc. Mesin yang disematkan memiliki efisiensi bahan bakar yang rendah, dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Selain irit, ketersediaan spare part dari Toyota Agya cukup banyak.

Berikut ini merupakan harga bekas dari Toyota Agya. Harga tersebut tergantung dari kondisi dan varian yang dipilih.

2. Daihatsu Sigra

LCGC Daihatsu ini bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan MPV bekas dengan harga murah. Pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu, Daihatsu Sigra merupakan hasil kerja sama antara Daihatsu dan Toyota. Mobil ini berbagi platform dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Daihatsu Sigra ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 998 cc dan 1.197 cc. Mesin dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Berikut harga bekas dari Daihatsu Sigra berdasarkan pantauan di website .

3. Honda Mobilio

Pilihan yang cukup menarik di kelas low MPV adalah Honda Mobilio. Dengan tampilan yang sporty dan kabin yang cukup lega, Mobilio sukses menyita perhatian masyarakat Indonesia, terlebih harga bekasnya tergolong murah.

Di Indonesia, Honda Mobilio ditawarkan dalam berbagai pilihan tipe, yaitu S, E, dan RS. Untuk tipe S hanya tersedia transmisi manual. Sementara tipe E dan RS hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Meskipun diposisikan sebagai Low MPV, Honda Mobilio diberikan berbagai fitur keselamatan standar, misalnya rem ABS + EBD, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

Berikut ini merupakan harga bekas dari Honda Mobilio berdasarkan pantauan dari website . Harga bekas tergantung dari varian dan kondisi mobil.

4. Wuling Cortez

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, Cortez merupakan salah satu MPV milik Wuling yang memiliki fitur canggih dan modern. Fitur tersebut antara lain rem elektrik, jok depan elektrik, sunroof elektrik, serta lampu yang sudah LED. Fitur tersebut tergolong canggih di kelasnya, apalagi harga bekasnya sudah menyentuh Rp150 jutaan.

Dari segi mesin, Wuling Cortez mengadopsi mesin bensin 1,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 129 tenaga kuda dan torsi 174 Nm. Mesin digabungkan dengan transmisi Intelligent-Automated Mechanical Transmission (i-AMT). Transmisi pada Cortez cukup unik karena bisa dioperasikan secara otomatis dan manual.

Berikut ini harga bekas dari Wuling Cortez berdasarkan pantauan di website . Harga tersebut tergantung dari kondisi dan tipe mobil.

5. Toyota Kijang Innova

MPV legendaris Toyota ini cocok bagi yang mencari MPV mewah dengan kabin yang lapang. Untuk harga bekasnya sendiri, Toyota Kijang Innova facelift tahun 2012 bisa didapatkan mulai Rp120 jutaan. Secara tampilan , Toyota Kijang Innova masih terlihat elegan dengan kisi-kisi grille horizontal.

Kijang Innova di Indonesia hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel yang tergolong irit. Mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 1TR-FE mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 hp dan torsi 182 Nm. Sementara mesin diesel 2.500 cc 2KD-FTV mampu menyemburkan tenaga 102 hp dengan torsi 200 Nm.

Berikut ini merupakan harga bekas Toyota Kijang Innova facelift ketiga berdasarkan pantauan dari website . Harga tersebut berbeda tergantung kondisi dan tipe kendaraan.

6. Honda Freed

Salah satu rekomendasi mobil bekas di harga Rp150 jutaan adalah Honda Freed. MPV milik honda tersebut memiliki tampilan yang mewah dan ukuran kompak. Saat pertama kali diluncurkan, Honda Freed hadir dengan power sliding door.

Di Indonesia, Freed hadir dalam dua tipe, yaitu E dan S. Tipe E sudah dibekali dengan pintu geser elektrik, sementara tipe S masih manual. MPV Honda ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500cc SOHC i-VTEC + DBW + TBR 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp dengan torsi sebesar 148 Nm.

Berikut ini merupakan harga mobil bekas dari Honda Freed tergantung tipe dan kondisinya.

7. Toyota Yaris

Generasi ketiga dari Toyota Yaris termasuk ke dalam rekomendasi mobil bekas di harga Rp150 jutaan. Mobil ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 di Indonesia dengan desain yang sporty dan ukuran lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Toyota Yaris generasi ketiga hadir dengan tiga tipe, yaitu E, G, dan TRD Sportivo. Mobil ini hadir dengan mesin 1,5 liter 1NZ-FE yang memiliki tenaga 111 PS dengan torsi maksimum 141 Nm. Hatchback milik Toyota ini sudah disematkan fitur keselamatan dual SRS airbag, dan kerangka Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame.

Berikut ini merupakan harga bekas dari Toyota Yaris generasi kedua berdasarkan pantauan dari website .

8. Suzuki Ertiga

Mobil MPV dari Suzuki ini pertama kali dirilis pada tahun 2012. Kemudian, Suzuki Ertiga generasi pertama mengalami facelift pertama pada tahun 2015 dengan tampilan yang lebih modern. Untuk saat ini, Suzuki Ertiga generasi pertama memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kisaran di bawah Rp150 jutaan.

Suzuki Ertiga tidak hanya menawarkan tampilan yang lebih modern. Interiornya pun cukup lega dengan ruang kaki yang terasa lapang. Mobil ini hadir dengan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 PS dengan torsi 130 Nm. Mesin Ertiga dikenal dengan efisiensi bahan bakar yang tergolong irit.

Berikut ini merupakan harga bekas Suzuki Ertiga di website . Harga tersebut tergantung tipe, tahun, dan kondisi dari mobil.

9. Daihatsu Xenia

Bagi yang mencari mobil MPV Daihatsu, Xenia bisa menjadi pilihan. Harga mobil bekas dari Daihatsu Xenia generasi kedua tegolong murah dengan kisaran Rp150 jutaan. Mobil ini masih memiliki tampilan yang cukup modern di tahun 2022.

Selain memiliki tampilan yang sporty, Xenia dapat menampung 7 hingga 8 orang penumpang. Di Indonesia, Daihatsu Xenia hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1,3 liter dan 1,5 liter. Mesin yang disematkan pada Xenia juga dikenal dengan keiritannya.

Berikut ini merupakan harga Daihatsu Xenia berdasarkan pantauan dari website . Harga berbeda tergantung kondisi, tipe, dan tahun pembuatan.

10. Honda Jazz

Salah satu rekomendasi mobil bekas hatchback dengan di harga Rp150 jutaan adalah Honda Jazz generasi kedua. Meskipun sudah berumur 10 tahun lebih, generasi kedua dari Honda Jazz masih memiliki tampang yang sporty dan modern.

Dalam segi performa, Honda Jazz generasi kedua dilengkapi dengan mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp dengan torsi 145 Nm. Sementara untuk fiturnya, mobil ini sudah dilengkapi pengereman ABS + EBD, sensor parkir, dan dual airbag.

Berikut ini merupakan harga dari Honda Jazz generasi kedua berdasarkan pantauan di website . Harga tersebut tergantung tipe dan kondisi dari mobil.