Omzet di Festival Baso Aci Garut 2022 Mencapai Miliaran Rupia

GenPI.co Jabar – Festival Baso Aci Garut Tahun 2022 berhasil menghasilkan omzet mencapai Rp1,5 miliar selama tiga hari berlangsung.

Bupati Garut Rudy Gunawan dalam acara penutupan di Alun-alun Garut, Minggu malam (3/7) mengapresiasi suksesnya acara tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Garut beserta perkumpulan baso aci Garut, dengan sponsor dari Teh Botol Sosro dan Bank BJB, mengadakan festival baso aci 1 sampai dengan 3 Juli 2022, 1.5 miliar omset dalam 3 hari luar biasa,” ujar Bupati Garut, dikutip dari laman resmi Pemkab Garut, Senin (4/7).

BACA JUGA:  Festival Bakso Aci Garut, Alternatif Wisata Kuliner Akhir Pekan

Dia juga mengajak untuk menjadikan Festival Baso Aci Garut 2022 ini menjadi momentum mengembangkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“UMKM harus diberikan kesempatan untuk melakukan pemasaran yang cepat, karena dua tahun mereka mengalami tekanan karena Pandemi Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:  Wabup Garut Minta Pemandu Arung Jeram Jangan Cerita Horor

Salah satu pemilik tenan yang ada di Festival Baso Aci Garut juga pemiliki Kedai Teh Rini Bohay, Rini, mengatakan, omzet yang didapat selama 3 hari ini mencapai Rp70 juta.

Dia berharap, ke depannya festival seperti ini bisa berlangsung lebih lama lagi sehingga minat wisatawan semakin meningkat.

BACA JUGA:  Ada Upaya Menjatuhkan Harga Sapi yang Kena PMK, Wabup Garut Geram

“Ditotalin semua sudah dapat 70 juta, iya (selama 3 hari), sudah terhitung sudah sampai 70 juta, kekurangannya (harusnya) lebih lama lagi buat festivalnya,” tandasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jabar.genpi.co.

Tinggalkan Balasan