Sabalenka tekuk Rodina untuk capai babak ketiga Indian Wells

cnbc-indonesia.com – Juara Australian Open Aryna Sabalenka melaju ke babak ketiga WTA dan ATP Masters 1000 Indian Wells, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB, dengan kemenangan 6-2, 6-0 atas Evgeniya Rodina.

Sabalenka yang memainkan turnamen keduanya sejak mengangkat trofi Grand Slam pertamanya di Melbourne pada Januari hanya membutuhkan 65 menit untuk mengalahkan Rodinayang memainkan pertandingan kedelapannya sejak kembali ke kompetisi US Open tahun lalu setelah absen selama tiga tahun karena kehamilan keduanya.

Sabalenka, seperti disiarkan AFP, Sabtu, mengaku tidak ingat pernah melawan Rodina sebelumnya, yakni di Tashkent pada 2017. Namun, dia senang bisa lolos tanpa banyak kesulitan di turnamen tersebut karena sebelumnya tidak pernah berhasil melewati babak 16 besar.

Sementara itu,Rodina dari Rusia yang mengalahkan petenis Prancis Alize Cornet pada babak pertama hanya mampu memberi sedikit perlawanan. Sabalenka mengonversi lima dari 12 peluang break-nya dan menyelamatkan keempat break point yang dihadapinya.

Sabalenka yang masih dilarang bermain di bawah bendera Belarus karena invasi Rusia ke Ukraina selanjutnya akan menghadapi petenis Ukraina Lesia Tsurenkoyang mengalahkan unggulan ke-29 dari Kroasia Donna Vekic 2-6, 6-2, 6-2.

Tsurenko telah memenangi empat gelar WTA dan mencapai final Thailand Open pada awal Februari.

error: Content is protected !!