cnbc-indonesia.comPIKIRAN RAKYAT – DAIHATSU YONEX Japan Open 2022 sudah digelar sejak 30 Agustus 2022. Terdapat 13 atlet Indonesia yang mengikuti pertandingan Japan Open 2022.

Setelah pada hari pertama terdapat empat wakil Indonesia yang akan melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022. Pada hari kedua ini Ahsan-Hendra, Ginting, Jojo, Chico, dan Leo-Daniel akan meneruskan perjuangan mereka untuk dapat menyusul ke babak 16 besar.

Dilansir dari PBSI , pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting harus walkover dari pertandingan di Round 32.

Hal ini diakibatkan Ginting mengalami cedera di punggung bagian bawah atau low back pain.

Dikutip dari PBSI , dokter yang mendampingi tim Indonesia selama berada di Jepang menjelaskan, cedera ini diakibatkan oleh pertandingannya saat perempat final di BWF World Championship 2022 melawan Viktor Axelsen.

“Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain,” kata dr. Grace Joselini Corlesa sebagai Dokter PBSI .

“Dia sudah kita terapi dan tata laksana media sejak ada keluhan pasca babak perempat final di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin,’” kata dr. Grace pun menambahkan.

Menurut dr. Grace, Ginting mengalami progress yang membaik saat menjalani terapi. Akan tetapi, bila terus dipaksakan bermain Ginting tidak akan bermain maksimal dan bahkan dapat beresiko cederanya semakin parah.

Mengetahui cedera tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, memutuskan untuk menarik keikutsertaan Ginting di Japan Open 2022.

“Ginting masih mencoba latihan dua hari kemarin tapi memang dia bilang tidak sanggup untuk bertanding karena rasa sakit,” ujar Rionny.

Pada awalnya Ginting akan melawan Kunlavut di Round 32 ini, tetapi karena cedera yang dialami alhasil lawan mainnya akan langsung melaju ke babak 16 besar.

Akan tetapi, selain Ginting masih ada dua pemain tunggal putra yang akan bertanding di ajang Japan Open 2022.(Gia Ananda)***