Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Premier Inggris Nottingham Forest merampungkan transfer bek kiri Brasil Renan Lodi dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 24 tahun itu juga telah menandatangani kontrak baru dengan Atletico hingga 2026 sebelum dipinjamkan klub promosi Liga Premier Inggris tersebut.

Lodi mengatakan bahwa dia ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak di Nottingham dan berharap bisa dipanggil tim nasional Brasil jalang Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya ingin menulis nama saya ke dalam sejarah klub,” katanya kepada situs resmi Nottingham Forest pada Senin.

Baca juga: Chelsea pinjamkan Callum Hudson-Odoi ke Bayer Leverkusen

Dia juga ingin membantu Nottingham untuk tetap bertahan di Liga Premier Inggris musim depan.

“Tujuan utama saya juga untuk pergi ke Piala Dunia, mewakili Nottingham Forest bersama tim nasional Brasil dan di panggung dunia. Klub ini menunjukkan kepercayaan total pada saya dan saya ingin memberikan sesuatu kepada mereka juga,” lanjutnya.

Lodi sendiri telah tampil 15 kali untuk tim Samba, tetapi dia belum sekalipun tampil untuk Atletico Madrid musim ini.

Baca juga: Conte akui Tottenham sulit amankan kemenangan atas Nottingham

Bersama Atletico, dia pernah memenangi gelar LaLiga 2020-21 dan mencetak gol kemenangan melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions awal tahun ini.

Nottingham Forest saat ini duduk di urutan ke-14 di klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan torehan empat poin dari empat pertandingan pembukaan mereka.

Baca juga: MU sepakat kontrak Antony selama lima tahun seharga Rp1,4 triliun

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.