News  

Gol menakjubkan Mane warnai kemenangan 5-0 Bayen dalam Piala Jerman

Gol menakjubkan Mane warnai kemenangan 5-0 Bayen dalam Piala Jerman

Jakarta (ANTARA) – Sadio Mane menjadi salah satu dari lima pencetak gol Bayern Muenchen saat lolos ke putaran berikutnya Piala Jerman usai menggasak Viktoria Cologne 5-0, Rabu waktu setempat.

“Anda ingin melihat pemain-pemain ini tampil menonjol,” kata pelatih Bayern Julian Nagelsmann memuji kualitas pemain bintangnya itu.

“Saya bukan penggemar putaran pertama Piala Jerman karena sebagai favorit Anda tak boleh kalah,” sambung dia seperti dikutip AFP.

Gol Mane yang dicetak pada menit ke-53 merupakan gol kelimanya dalam enam pertandingan musim ini sejak bergabung dari Liverpool musim ini.

Baca juga: Mane tak terkejut dengan gemilangnya Bayern di awal musim

Baca juga: Leverkusen disingkirkan tim kasta ketiga dari Piala DFB Pokal

Mantan pemain depan Arsenal Serge Gnabry mengangkat bola melewati hadangan kiper Cologne Ben Voll untuk mencapai Mane yang sudah tak terjaga di depan gawang.

Dua pemain baru lainnya, Ryan Gravenberch dan bintang muda 17 tahun Mathys Tel, sama-sama mencetak gol pada babak pertama yang sekaligus menghancurkan pertahanan Cologne.

Jamal Musala mencetak gol keempat timnya pada menit ke-67 hanya empat menit setelah menggantikan Mane usai mengontrol umpan Thomas Mueller dari titik penalti.

Bayern mencetak gol kelima melalui gelandang Leon Goretzka yang kembali merumput musim ini setelah baru sembuh dari cedera lutut.

Ini pertemuan kedua antara kedua klub di mana pertemuan sebelumnya terjadi pada musim 1979-1980 yang juga dimenangkan The Bavarians.

Manajer Viktoria Olaf Janssen memuji upaya timnya melawan salah satu tim terbaik di Eropa itu.

“Saya tahu betapa brutalnya tim divisi tiga bermain melawan Bayern dalam performa seperti ini,” kata Janssen. “Kami bertahan dengan segala yang kami bisa dan kami boleh berbangga sekali kepada diri sendiri.”

Bayern, yang bertemu Union Berlin dalam laga Bundesliga akhir pekan ini kini telah mencetak 26 gol dari enam pertandingan sejak ditinggalkan striker Robert Lewandowski.

Bayern sudah dua kali tersingkir dari babak awal Piala Jerman dalam dua musim terakhir.

Pada musim 2020-2021, Bayern kalah adu penalti dari tim divisi dua Holstein Kiel pada putaran kedua, sementara pada musim 2021-2022 disingkirkan 0-5 oleh Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Chelsea pinjamkan Callum Hudson-Odoi ke Bayer Leverkusen

Baca juga: Leicester incar Manuel Akanji dari Dortmund untuk gantikan Fofana

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!