cnbc-indonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria menanggapi terkait aksi demonstrasi penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak ( BBM ).

Ahmad Riza Patria mengatakan semua elemen masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya. Tetapi menurut dia, tentu lebih baik jika disampaikan melalui DPR maupun DPRD.

Dia pun meminta jangan sampai demonstrasi yang dilakukan masyarakat tersebut justru hanya ditunggangi oleh kelompok-kelompok tertentu.

Hal itu disampaikan Ahmad Riza Patria saat ditemui dalam acara Cash Free Day, di Thamrin 10, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 11 September 2022.

“Jangan samapi ada anarkis jangan sampai ditunggangi, diboncengi,” ujarnya.

Politikus Gerindra itu juga mengatakan bahwa demonstrasi juga tidak dilihat dari banyaknya peserta, tapi lebih kepada kualitas aspirasi serta solusi apa yang disampaikan.

“Jadi sekarang demo itu zamannya sudah berbeda. Bukan seperti dulu banyak-banyakan orang, sekarang harusnya mari kita tingkatkan kualitas dari apa yang disampaikan dan kualitas daripada solusi atas masalah bangsa, termasuk Jakarta ,” ucapnya.

Di era digital ini, Riza Patria mendorong agar masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui media sosial.

“Apalagi di era digital nggak mesti banyak-banyakan orang, silahkan sampaikan melalui medsos,” tuturnya.

Diketahui, dalam sepekan terakhir sejumlah elemen masyarakat mulai dari buruh hingga mahasiswa turun ke jalan setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan menaikan harga BBM .

Mereka menolak kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM karena dinilai akan meningkatkan gejolak sosial di masyarakat.***