cnbc-indonesia.com – Pelatih NapoliLucianoSpallettimengaku lega bisa mengalahkan Spezia1-0 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion DiegoArmandoMaradona, Sabtu, sebab ia meyakini kemenangan itu bakal krusial dalam menentukan musim yang dilakoni timnya.

“Pertandingan-pertandingan seperti ini krusial untuk mencapai target keseluruhan kami dan menentukan hasil dari sebuah musim. Tahun lalu, kekalahan seperti ini menghadapi Spezia memiliki dampak negatif dalam musim kami,” kataSpalletti dalam komentar selepas pertandingan yang disiarkan situs resmi Napoli, Sabtu.

Menurut Spalletti, Napoli dapat menunjukkan kesabaran dan kualitas sehingga mereka mampu menampilkan ketajaman yang diakhiri dengan kemenangan.

“Saya akan mengatakan itu lagi: kami tidak bisa pergi tanpa kemenangan di sini karena pertandingan seperti ini telah merugikan kami di masa lalu,” ujarSpalletti.

Selain itu, pelatih asal Italia itu memuji penampilan dari pemain pengganti Giacomo Raspadori yang mampu mencetak gol kemenangan satu menit sebelum pertandingan selesai.

“Raspa selalu dalam permainan, berlari, menawarkan permainan penghubung bahkan ketika dia mungkin lelah. Dialah yang menghadiahi kami dan memberi kami kegembiraan atas kemenangan ini,” katanya.

Pada pertandingan ini Napoli mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan 28 yang 6 di antaranya tepat sasaran. Meski begitu, Napoli baru bisa membobol gawang Spezia pada menit ke-89 melalui upaya Raspadori.

Berkat kemenangan ini, Napoli mampu mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 14 poin dari enam pertandingan dan sama sekali belum pernah kekalahan.