Pengendara motor terluka tertimpa pohon tumbang di Batam

cnbc-indonesia.com – Seorang pengendara sepeda motor terluka karena tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Batam, Rabu (25/1) sore.

“Iya benar ada pengendara motor yang tertimpa pohon tumbang tadi sore, sudah dievakuasi sama petugas di lapangan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau Kombes pol Tri Yulianto saat dikonfirmasi di Batam.

Tri menyebutkan, korban tertimpa pohon tumbang itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. Setelah ditolong petugas, korban diketahui hanya mengalami luka ringan

“Korban hanya mengalami luka ringan karena terkena ranting pohon yang tumbang itu. Dia kaget waktu pohonnya tumbang,” ucapnya.

Tri mengimbau kepada pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati saat berkendara saat cuaca buruk ini. Ia juga meminta pengendara berhati-hati saat melintasi jalan raya yang memiliki pohon besar yang rawan tumbang.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati. Karena cuaca saat ini kurang bersahabat. Masyarakat diimbau berhati-hati dalam berkendara, serta update perkembangan cuaca dari BMKG. Ketika kemungkinan ada angin kencang dan hujan lebat, sedapat mungkin menjauhi pohon-pohon yang berpotensi roboh,” kata dia.

Pihaknya juga telah menurunkan ratusan personel untuk membantu warga yang terdampak cuaca buruk yang terjadi di setiap wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau akibat hujan berkepanjangan yang terjadi selama empat hari belakangan.

“Kami sudah menyiagakan ratusan personel dari Ditlantas dan Ditsabhara Polda Kepri untuk membantu warga yang terdampak banjir akibat hujan beberapa hari terakhir ini,” katanya.

Dia menyebutkan, ratusan personel itu disebar di beberapa lokasi yang rawan terjadinya bencana yang diakibatkan cuaca buruk. Yaitu di jalan-jalan yang dilintasi warga dan di perempatan lampu lalu lintas serta area pemukiman warga.

“Nantinya personel Kepolisian itu ada untuk membantu warga serta mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan dan kendaraan yang terseret arus banjir serta menghindari adanya kecelakaan lalu lintas di jalan akibat jalan yang licin,” kata dia.

error: Content is protected !!