cnbc-indonesia.comKali ini Polri akan melakukan sidang KKEP terhadap Bharada Sadam , tersangka petugas polisi tersebut dilakukan sidang KKEP bukan karena terlibat dari Obstruction of Justice, akan tetapi karena ia dianggap lalai dalam menjalani tugasnya.

Keberlanjutan kasus Brigadir J kini telah sampai pada titik sidang KKEP, untuk menghukum anggota polisi yang terlibat dalam kasus tersebut.

Ketujuh tersangka Obstruction of Justice pun akan segera ditetapkan hukuman untuk mereka.

Bharada Sadam (Bharada S) diduga melakukan pelanggaran karena ketidakprofesionalan saat menjalankan tugas. Sehingga ia akan melaksanakan sidang KKEP hari Senin, 12 September 2022 pada pukul 13.00 WIB.

Dalam konferensi pers Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan, agenda sidang hari ini yaitu sidang KKEP dengan terduga pelanggar Bharada S, akan dilaksanakan pada hari Senin, 12 September 2022, pukul 13.00 WIB, di ruang sidang DivPropam Polri Gedung TNCC Lantai 1 Mabes Polri.

Kombes Pol Nurul Azizah menjelaskan, wujud pelanggaran Bharada Sadam , yaitu karena ketidakprofesionalan dalam menjalankan tugas.

Kabag Penum Divisi Humas juga menginformasikan bahwa akan menghadirkan tiga orang saksi terhadap kasus Bharada S.

“Saksi-saksi dalam persidangan pada siang hari ini ada tiga orang yaitu Ipda DD, Brigadir FF, serta Briptu FD,” ucap Kombes Pol Nurul Aziziah.

Baca Juga: Soal Kebocoran Data Negara oleh Hacker Bjorka, Mahfud MD Angkat Bicara: Saya Pastikan…

Namun, sidang yang dijalani oleh Bharada S tidak terkait dengan Obstruction of Justice, ia melanggar kode etik karena kelalaiannya saat bertugas menyangkut kasus Brigadir J .

Selain Bharada S, sebelumnya Kombes Agus Nurpatria hingga AKBP Jerry telah melaksanakan sidang KKEP.

Dari beberapa tersangka pelanggaran kode etik tidak semuanya menerima hukuman berat, beberapa di antaranya ada yang hanya mendapatkan hukum etika atau hukuman permintaan maaf.(Gia Ananda)***