cnbc-indonesia.com – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menemui massa Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang berunjuk rasa memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta, Senin (12/9/2022) siang.

Setibanya di lokasi aksi, Heru naik ke mobil komando didampingi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Rekan-rekan KSPSI yang hadir pada siang hari ini, saya barusan terima Pak Sekjen berserta lima anggota, dan ada lima poin yang disampaikan,” kata Heru di hadapan peserta aksi.

“Tadi kita sudah mendengarkan poin-poin itu, dan tentunya saya selaku jajaran staf Bapak Presiden akan kami tindak lanjuti,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, situasi unjuk rasa terbilang kondusif saat Heru dan Bey tiba.

Salah satu orator bahkan meminta peserta aksi untuk menyambut kedatangan Heru dan Bey dengan positif.

Tidak banyak hal yang disampaikan Heru dari atas mobil komando. Setelah selesai berbicara, ia pun bernyanyi lagu “Bagimu Negeri” bersama peserta aksi.

Heru mengatakan, kehadirannya di lokasi aksi merupakan spontanitas karena diminta oleh perwakilan KSPSI yang lebih dahulu ia terima di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan.

“Spontan, tadi karena mereka minta saya kan enggak enak, spontan tidak ada agenda lain, diminta ya saya hadir,” kata dia.

Heru pun menegaskan, aksi unjuk rasa merupakan hal yang wajar selama berjalan dengan tertib.

“Aksi ini klo mereka memberikan aspirasinya dan tentunya tertib dan semuanya berjalan baik saya rasa memberikan sebuah pendapat ya wajar saja,” ujar Heru.