cnbc-indonesia.com – Nama Teten Masduki mendadak viral usai potretnya saat menghadiri rapat tersebar di media sosial.

Dalam video yang viral, terlihat Teten Masduki sedang duduk di antara menteri lainnya. Mulanya tak ada yang aneh, namun netizen mendadak dibuat salah fokus.

Pasalnya, Teten Masduki terlihat tampil dengan pakaian yang sederhana di tengah-tengah kemewahan menteri-menteri lainnya.

Teten Masduki terlihat hanya mengenakan pakaian batik sederhana tanpa jam tangan mahal apalagi barang branded lainnya.

Potret itu pun langsung menjadi perbincangan netizen yang merasa bangga karena masih bisa menemukan pemimpin yang jujur.

Bahkan karena kesederhanaannya ini, Teten Masduki dijuluki sebagai ‘ Menteri Termiskin di Kabinet Indonesia Maju ‘.

“Uangnya halal berkah bisa dipastikan berarti beliau jujur. Karena jika menjabat tiba-tiba banyak aset, harap dipertanyakan,” ucap pemilik akun @Para***Em**.

“Sempat jadi tetangga pak Teten, dan juju beliau orang yang sangat ramah dan lembut. Kalau ngomong penuh senyum. Semangat pak Teten,” sambung pemilik akun @peti***.

Menilik banyaknya netizen yang memuji kesederhanaan Teten Masduki , harta dan kekayaan Teten Masduki pun dipertanyakan.

Lantas berapa jumlah harta kekayaan Menteri Teten Masduki ?

Dikutip dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang tertera pada elhkpn.kpk.go.id pada 12 September 2022, Teten Masduki memang memiliki kekayaan paling sedikit.

Dalam laporan harta kekayaan tersebut, Menteri Teten Masduki memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp4,2 Miliar.

Tentunya ini masih di bawah menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju lain yang bisa mencapai Rp10 Miliar lebih kekayaan.***