cnbc-indonesia.com – Armada bus PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi menyatakan layanan 24 jam setiap hari yang mulai berlaku hari ini 12 September 2022.

Kabar gembira ini disambut bahagua bagi para pengguna setia transportasi umum tentunya. PT Transjakarta dalam unggahan akun Instagram resminya mengungkap rasa gembiranya dapat mengumumkan siap melayani pelanggan selama 24 jam, setiap hari di 13 koridor .

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani mengatakan hadirnya perpanjangan jam operasional tersebut dilakukan untuk melayani masyarakat yang masih beraktivitas hingga sampai larut malam.

Dia juga mengatakan dengan kehadiran layanan 24 jam setiap hari dan berlaku di 13 Koridor semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik.

PT Transjakarta mengatakan hadirnya layanan 24 jam setiap hari ini diharapkan dapat lebih memperlancar aktivitas warga Ibu Kota dan sekitarnya, terutama pada saat malam hari.

Bus Transjakarta yang beroperasi di malam hari disebut juga dengan Amari (Angkutan malam hari). Angkutan Amari ini beroperasi Senin-Minggu mulai pukul 22.00-05.00 WIB.

Dengan demikian, pelayanan halte dan bus Transjakarta akan disesuaikan dengan adanya penambahan waktu layanan ini.

“Jangan lupa untuk selalu waspada dan berhati-hati berpergian di malam hari,” tulis akun Transjakarta.

Untuk ketersediaan jam reguler, bus Transjakarta pada 13 koridor itu akan beroperasi mulai pukul 5.00-22.00 WIB. Kemudian dilanjukan dengan layanan Amari yang dimulai pada pukul 22.00-5.00 WIB.

Adapun 13 Koridor Transjakarta tersebut sebagai berikut:

1. Blok M – Kota

2. Harmoni – Pulogadung

3. Kalideres – Pasar Baru

4. Pulogadung – Dukuh Atas 2

5. Ancol – Kampung Melayu

6. Ragunan – Dukuh Atas 2

7. Kampung Rambutan – Kampung Melayu

8. Lebak Bulus – Harmoni

9. Pinang Ranti – Pluit

10. Tanjung Priok – PGC 2 (Cililitan)

11. Kampung Melayu – Pulo Gebang

12. Pluit – Tanjung Priok

13. Ciledug – Kapten Tendean

Angkutan Transjakarta pada umumnya memang telah beroperasi selama 24 jam.

Namun, akibat dari adanya pandemi Covid-19, terdapat penyesuaian jam operasional dikarenakan adanya aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta. (Ginna Vadhya)***