DPR: Jangan Makan-Minum di Ruang Publik, Hormati Mereka yang Berpuasa

cnbc-indonesia.com – Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi mengimbau kepada seluruh umat beragama agar tidak makan dan minum di ruang publik selama masa puasa Ramadhan 2023. Kahfi meminta semua pihak menghormati umat Islam yang sedang berpuasa.

“Seluruh umat beragama diminta untuk menghargai mereka yang berpuasa, agar mereka yang tidak berpuasa jangan makan-minum di ruang-ruang publik. Demi menjaga atau hormati bagi mereka yang berpuasa,” ujar Kahfi dalam jumpa pers di kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (22/3/2023).

Kahfi mengatakan, selama Ramadhan ini, diharapkan semua pihak juga menjaga ketertiban dan keamanan. Semua umat beragama harus saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain.

“Mari mengisi Ramadhan dengan ibadah dan kegiatan yang baik dan produktif,” jelasnya.

“Terakhir, kami mengimbau Kemenag dapat memfasilitasi berbagai kegiatan positif bersama ormas-ormas Islam selama bulan Ramadhan,” imbuh Kahfi.

Sebagai informasi, pemerintah menetapkan awal puasa Ramadhan 2023 jatuh pada Kamis (23/3/2023). Penetapan ini diambil secara mufakat setelah melaksanakan sidang isbat di Kantor Kemenag, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!