cnbc-indonesia.com – Kapolori, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan ancaman ke anak buah akan mencopot bawahannya dari posisinya.

Ancaman tersebut diberikan Listyo Sigit Prabowo apabila ada anak buahnya yang mencoreng nama institusi kepolisian.

Institusi kepolisian pada saat ini sedang menjadi salah satu sorotan utama publik, terutama sejak adanya kasus pembunuhan Brigadir J dan judi online yang disebut melibatkan sejumlah aparat.

Listyo Sigit Prabowo berujar akan langsung mengambil tindakan tegas untuk menanganinya.

“Kalau ada laporan, saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya langsung copot mereka. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polki atau polwan,” kata Listyo Sigit Prabowo .

Disebutkan Listyo Sigit Prabowo , tindakan tegas tersebut sebagai upaya untuk melindungi anak buah lainnya yang telah bekerja dengan baik.

“Saya harus mencopot, saya harus menindak terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dan ini terus saya ulang-ulang, karena saya sayang dengan 430 ribu polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30 ribu PNS yang juga bekerja dengan baik,” ujar Listyo Sigit Prabowo .

Listyo Sigit Prabowo kembali menegaskan jajarannya untuk tidak terlibat dengan tindakan yang akan merugikan Polri .

“Jadi, kalau masih ada yang kedapatan melanggar terkait masalah judi, penyakit masyarakat, negara sedang pusing, bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara, tolong diberantas,” ucap Listyo Sigit Prabowo dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram miliknya.***