Masih Pemulihan, Marinus Manewar Belum Bisa Perkuat Persela Lamongan Hadapi Madura United

Masih Pemulihan, Marinus Manewar Belum Bisa Perkuat Persela Lamongan Hadapi Madura United

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Striker baru Persela Lamongan, Marinus Manewar memang sudah datang meski dalam kondisi masih pemulihan cedera. Dan Jumat (15/7/2022), Marinus sudah bergabung dengan pemain lain namun belum bisa bergabung dalam sesi latihan tim inti secara penuh.

Manewar terlihat hanya menjalani latihan ringan di pinggir lapangan. Pelatih Persela, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa kondisi Marinus memang belum siap untuk mengikuti program latihan secara penuh, karena masih proses pemulihan cedera.

“Saya melihat kondisinya masih belum siap ikut berlatih, apalagi berlatih dengan tempo tinggi seperti yang dilakukan pemain-pemain lain,” kata Fakhri usai memimpin latihan di Stadion Surajaya, Jumat (15/7/2022).

Menurut Fakhri, Marinus baru akan menjalani tes untuk mengetahui perkembangan cederanya awal pekan depan. Jadi bisa diketahui apakah kondisinya sudah siap 100 persen untuk latihan atau belum. “Tes itu bisa lulus bisa tidak. Saya hanya bisa menunggu hasil tes tanggal 18 itu,” tegas Fakhri.

Jika dari tes tersebut dinyatakan telah pulih 100 persen, kata Fakhri, maka mantan striker Timnas Indonesia tersebut akan segera mengikuti latihan secara penuh, agar segera bisa beradaptasi dengan pemain lain.

Selain itu, Marinus juga harus mengejar ketertinggalan dalam kondisi kebugaran fisik, karena ia cukup lama menjalani terapi pemulihan dan sehingga kebugaran fisiknya tentu mengalami penurunan. “Tetapi kalau tidak lulus, berarti tim ini butuh waktu lagi untuk memanfaatkan tenaganya,” kata Fakhri.

Ditanya terkait persiapan tim, Fakhri menyebut tim asuhannya menunjukkan perkembangan positif, terutama saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam latihan bersama Rabu (13/7/2022) lalu. Meski kalah 0-2, namun dalam pertandingan tersebut Persela mampu mengimbangi Persebaya.

Babak pertama Persebaya menurunkan semua pemain asing dan pemain intinya. “Satu-satunya gol di babak pertama itu adalah penalti, karena kesalahan pemain kami sendiri, yang melakukan clearance tapi malah terkena tangannya. Kemudian babak kedua, kami kemasukan gol setelah kita bermain dengan 10 pemain,” ungkapnya.

Terlepas masih adanya beberapa kesalahan, ia menilai bahwa secara umum anak asuhnya tampil dengan organisasi permainan cukup bagus. “Saya melihat ada perkembangan cukup positif dari penampilan seluruh pemain. Kami rebut bola, transisi negatifnya bagus, build-up juga bagus. Hanya saja beberapa peluang tidak bisa jadi gol,” tuturnya.

Setelah mencoba kekuatan Persebaya, selanjutnya Persela akan melakukan lawatan ke Madura untuk tanding uji coba kontra Madura United, Minggu (17/7/2022). Pada uji coba tersebut, Marinus dipastikan belum bisa diturunkan, karena baru akan menjalani tes, Senin (18/7/2022). ****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan