Malaysia Open: ?Mengejutkan, Shesar Hiren Rhustavito Singkirkan Unggulan Kelima

Malaysia Open: ?Mengejutkan, Shesar Hiren Rhustavito Singkirkan Unggulan Kelima

Jakarta: Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito membuat kejutan di babak perempat final Malaysia Open 2022, Kamis, 30 Juni 2022. Pebulu tangkis kelahiran Sukoharjo tersebut sukses menyingkirkan wakil tuan rumah, Lee Zii Jia.
 
Shesar tidak mudah meraih hasil positif tersebut. Ia harus meraih kemenangan atas unggulan kelima tersebut lewat rubber game dengan skor 21-19, 19-21, 21-16.
 
“Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan,” kata Shesar dikutip dari Antara pada Kamis, 30 Juni 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shesar memang mengalami momen-momen sulit ketika menghadapi Lee sepanjang pertandingan. Terutama di game kedua. 
 
Lebih lanjut, Shesar mengungkapkan momen-momen tersulit saat menghadapi Lee. Ia mengaku sangat kesulitan meladeni permainan Lee pada game kedua.
 

Pada game itu, Shesar mencoba tampil ngotot. Namun, pola permainan Lee sulit dibendung Shesar. Hingga akhirnya, Shesar kalah dan laga berlanjut ke game ketiga.
 
Pada game penentu, Shesar sempat tertinggal jauh 4-9 dan 8-13. Namun kesalahan Lee kehilangan konsentrasinya sehingga memberi ruang bagi Shesar untuk mengusung polanya agar lebih dominan.
 
Titik balik terjadi pada skor 14-14, dimana Shesar mencetak empat poin beruntun dan terus unggul hingga gim ketiga usai pada menit ke-66.
 
“Saya juga bersyukur dari evaluasi kemarin, hasilnya hari ini bisa lebih baik. Kunci kemenangan hari ini fokus poin demi poin, apalagi di poin ahkhir jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa mengembalikan fokus saya,” lanjutnya.
 
Shesar kembali akan menghadapi ujian berat pada babak semifinal, Jumat, 1 Juli 2022. Saat itu, ia bakal berduel dengan pebulu tangkis nomor dua dunia, Kento Momota.
 
“Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang,” ujar Shesar soal pertemuannya dengan mantan peringkat satu dunia besok.
 

(PAT)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan