Luncurkan Kanal Pemilu, Pemred Medcom: Gerakan 3M Ini Tangkal Virus Golput

Luncurkan Kanal Pemilu, Pemred Medcom: Gerakan 3M Ini Tangkal Virus Golput

Jakarta: Medcom.id resmi meluncurkan kanal khusus Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pemimpin Redaksi Medcom.id Indra Maulana mengatakan lewat peluncuran kanal ini, Medcom.id mengajak anak muda menangkal virus golput.

3M tangkal virus golput

Indra menyampaikan menangkal virus golput dapat dilakukan dengan gerakan 3M, Muda Memilah Memilih. Untuk itu, ia mengajak semua elemen menggaungkan gerakan 3M ini.
 
“Jika 2 tahun terakhir kita mengenal gerakan 3M sebagai protokol kesehatan menangkal virus corona, maka mulai hari ini hingga 2 tahun ke depan, mari kita gaungkan gerakan 3M, Muda Memilah Memilih untuk menangkal virus golput,” ujar Indra dalam Kick Off Kanal Pemilu 2024, Jumat, 29 Juli 2022.

Menyajikan konten edukatif

Indra mengatakan 64 persen jumlah pemilih pada Pemilu 2024 merupakan generasi milenial dan Z. Medcom.id dengan segmen pembaca usia 17-34 tahun, terpanggil untuk berkontribusi memberikan informasi edukatif.
 
“Terutama terkait politik dan kepemiluan kepada generasi muda bangsa,” ujar Indra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan di era banjir informasi saat ini, informasi terkait politik dan kepemiluan kerap dihiasi dengan hoaks hingga adu domba sesama anak bangsa. Ironisnya, narasi-narasi yang berkembang juga berpotensi menimbulkan perpecahan bangsa dan bisa berujung pada sikap apatis generasi muda.
 
“Kami berkomitmen, berjuang, mengisi dan merebut ruang digital agar generasi muda mampu memilah dengan cermat dan pada akhirnya mau ikut memilih di 2024 nanti,” ungkap dia.
 
Medcom.id menggandeng semua elemen masyarakat, mulai dari penyelenggara pemilu, new media, hingga mahasiswa untuk untuk memilah dengan cermat calon pemimpin yang disuguhkan pada Pemilu 2024. Medcom.id juga mengajak seluruh generasi muda mau memilih dan tidak golput.
 
Kick Off Kanal Pemilu 2024 dihadiri Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mohammad Afifuddin, Anggota Bawaslu Puadi, beberapa politikus muda partai politik di Parlemen. Ada juga mahasiswa yang menghadiri peluncuran Kanal Pemilu 2024.
 
Launching Kanal Pemilu Medcom.id juga akan menghadirkan talkshow Kenal Politik (Kepo) bersama Co-Founder Total Politik Budi Adiputro, CEO Catchmeup Haifa Inayah, dan Head of Cakradata Muhammad Nurdiyansyah.
 

 
 

(RUL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan