Kualifikasi MDL S8 Kembali Dibuka, Daftar Disini!

Kualifikasi MDL S8 Kembali Dibuka, Daftar Disini!

cnbc-indonesia.com – Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Indonesia telah memasuki musim ke-8. MDL Indonesia kembali membuka kualifikasi terbuka (open qualifiers), untuk membuka kesempatan lebih lebar lagi terhadap pemain-pemain berbakat MLBB yang memiliki mimpi untuk menjadi atlet atau pun pemain profesional.

Jika di musim lalu registrasi tim untuk kualifikasi terbuka dilaksanakan selama satu pekan, kali ini periodenya diperpanjang hingga dua pekan. Registrasi untuk MDL Open Qualifiers akan dibuka mulai 22 May hingga 4 Juni mendatang. Cara untuk registrasi tim sangat mudah, hanya cukup mengunjungi website resmi MDL Indonesia di https://id-mdl.com/qualifier untuk kemudian mengisi formulir dan submit di halaman yang sama.

Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha mengatakan, turnamen tersebut merupakan salah satu bentuk konsisten Moonton dalam mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Menurutnya dengan kualfikasi terbuka ini memungkikan para komunitas untuk menjajal kebolehanya dan menjadi atlet esports profesional.

“Ini adalah salah satu bentuk konsistensi kami dalam terus mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Esports4Everyone, semua orang bisa memiliki kesempatan untuk terjun di dunia esports dan bahkan meraih mimpi untuk menjadi proplayer dan atlet profesional,” ucapnya dalam rilis yang diterima Esports.id.

Azwin menambahkan, “Nantinya, dua tim yang berhasil masuk ke grand final di kualifikasi terbuka akan langsung berkompetisi di MDL Indonesia Season 8 tanpa harus melewati MDL Play-In,” ujarnya

Kualifikasi terbuka MDL Indonesia Season 8 dibagi menjadi tiga fase, mulai dari fase audisi dan grup yang akan diselenggarakan dengan format single elimination (BO1), hingga fase knock-out yang akan menggunakan format Best of 3. Menurut rencana, ketiga fase ini bakal dihelat pada 15-18 Juni mendatang.

Syarat sebuah tim dapat mendaftar MDL Open Qualifiers adalah tim tersebut tidak pernah mengikuti turnamen profesional, terdiri dari maksimal enam pemain (lima pemain inti, dan satu pemain pengganti), memiliki pelatih, dan mempunyai jersey serta logo tim.

“Tentunya sangat senang dengan diadakannya kualifikasi terbuka untuk MDL Indonesia. Di season terhadulu, ini menjadi ajang pembuktian untuk Yasbih baik secara individual player maupun team, bahwa Yasbih yang notabenenya team baru ini juga dapat bersaing dengan team-team profesional. Ini juga merupakan satu langkah besar bagi player kami yang semua berasal dari publik ini, menuju mimpi mereka yang tentunya adalah menjadi pro player,” ujarnya Rio Pradhana Rizanda, Yasbih Esports Owner.

Sebagai infromasi pada MDL Season 7 Februari lalu Evos Icon berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan Dewa United pada partai grand final.