KKP Siapkan 100-150 Dosis Vaksin Booster di Bandara SMB II

GenPI.co Sumsel – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang, Sumatera Selatan menyediakan 100-150 dosis vaksin covid-19 untuk dosis ketiga atau booster di sentra vaksinasi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Kondisi itu disampaikan Kepala KKP Kelas II Palembang Emilia di Palembang, Jumat (15/7).

Emilia mengatakan, para penumpang yang belum divaksin covid-19 dosis ketiga bisa mengunjungi sentra pelayanan pada pukul 07.30 WIB-14.00 WIB setiap hari kerja.

BACA JUGA:  Pengumuman! Syarat Penerbangan dari Bandara SMB II Diperketat

“Syaratnya hanya melampirkan KTP, kemudian baru dilakukan skrining kesehatan seperti tensi darah oleh petugas, bila sesuai dengan ketentuan maka langsung bisa divaksinasi,” tuturnya.

Namun, minimal diperlukan 12 penumpang untuk divaksin agar dosis vaksin yang disiapkan dapat dimanfaatkan secara keseluruhan, sebagaimana ketentuan medis.

BACA JUGA:  2 Pesawat Jakarta-Bengkulu Terpaksa Mendarat di Bandara SMB II

“Rata-rata penumpang di SMB II ini sudah memenuhi vaksinasi dosis ketiga, tapi kami tetap menyediakan pelayanan tersebut untuk menunjang kelancaran perjalanan dan kesehatan penumpang,” katanya.

Khusus bagi penumpang yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid, diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan dari dokter dan menyertakan hasil negatif RT-PCR. (Ant)

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan Pemudik, Posko di Bandara SMB II Dioptimalkan

Lihat video seru ini:

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari sumsel.genpi.co.

Tinggalkan Balasan