Keren, Cak! Wakil ITS Surabaya Raih Juara di Amerika Serikat

GenPI.co Jatim – Mahasiswa ITS Surabaya yang tergabung dalam tim Barunastra mencatatkan prestasi membanggakan usai menyabet juara umum pada ajang International Roboboat Competition (IRC) 2022 di Amerika Serikat.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti mengatakan, Tim Barunastra ITS telah mengharumkan nama Indonesia.

“Atas nama Kemendikbudristek menyampaikan apresiasi kepada Tim Barunastra ITS yang telah berjuang luar biasa serta mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/7).

BACA JUGA:  ITS Siapkan Prodi Baru Bidang Kesehatan

Dia berharap prestasi tersebut dapat memantik semangat talenta muda nasional lainnya.

“Tetaplah menghasilkan karya bidang sains dan teknologi serta mendorong motivasi generasi muda lainnya untuk memiliki prestasi serupa,” katanya.

BACA JUGA:  ITS Kembangkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen, Ikut SEM Asia 2022

Sementara itu, Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek, Asep Sukmayadi bangga atas prestasi yang telah diraih.

“Sebagai negara maritim terbesar di dunia, kami bangga putra putri terbaik yang mengikuti kompetisi IRC 2022, ini memiliki kemampuan teknologi dan kreatifitas bidang perkapalan yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia,” kata Asep.

BACA JUGA:  ITS dan Kampus di Inggris Jadikan Kediri Objek Penelitian Sampah

Talenta terbaik hasil kurasi Kemendikbudristek melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) mampu berprestasi di tingkat dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.

Tinggalkan Balasan