Ke Final Malaysia Open, Apriyani/Fadia Ukir Rekor di Luar Nalar

GenPI.co – Pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses ukir rekor di luar nalar setelah dipastikan lolos ke final Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, Apriyani/Fadia berhasil memastikan satu tiket final Malaysia Open 2022 usai menumbangkan bintang baru Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7), Apriyani/Fadia mengukuhkan kemenangan melalui straight-game dengan skor 21-14, 22-20.

BACA JUGA:  Amunisi Fajar/Rian Jelang Lawan Hoki/Kobayashi di Malaysia Open

Kemenangan tersebut pun membuat Apriyani/Fadia sukses mengukir rekor di luar nalar, baik pribadi maupun untuk Indonesia.

Malaysia Open 2022 merupakan ajang debut Apriyani/Fadia di turnamen BWF level Super 750, meskipun tampil sebagai debutan, wakil Indonesia ini langsung berhasil menapakan kaki ke final.

BACA JUGA:  Ke Final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Pecahkan Rekor

Tidak hanya itu, keberhasilan Apriyani/Fadia ke final Malaysia Open membuat mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil melakukannya setelah 15 tahun lalu.

Terakhir kali ganda putri Indonesia mampu ke final Malaysia Open terjadi pada tahun 2007 diraih oleh Greysia Polii/Vita Marissa.

BACA JUGA:  Malaysia Open: Lawan Viktor Axelsen, Jonatan Christie Buka-bukaan

Namun sayangnya, Greysia/Vita belum berhasil merebut gelar juara setelah dikalahkan wakil China, Gao Ling/Huang Sui dengan skor 21-19, 12-21, 11-21.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan Balasan