Joanne siapkan revans di babak ketiga pekan kedua ITF J30 Yogyakarta

Joanne siapkan revans di babak ketiga pekan kedua ITF J30 Yogyakarta

cnbc-indonesia.com – Petenis Indonesia Joanne Lyn Hartono siapkan revans kala bersua kembali dengan petenis China Xiran Sophia Lan pada babak ketiga pekan kedua Detec International Junior Championship yang akan digelar pada Rabu.

Joanne, yang menjadi unggulan keenam dalam turnamen berlevel ITF J30 itu, kalah tatkala berlaga di turnamen J60 Singapura awal Maret tahun ini.

“Waktu itu laga berjalan sengit. Sayang sekali, saya mesti kalah tie break. Di babak ketiga, saya akan memainkan permainan terbaik. Semoga bisa membalas kekalahan,” kata Joanne dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pada babak kedua yang berlangsung di lapangan Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa, mojang enam belas tahun asal Bandung itu mengandaskan petenis asal Maladewa Aara Asal Azim.

Dalam laga sengit selama dua jam empat puluh lima menit itu dia tertinggal terlebih dahulu dengan kehilangan set pertama meski sempat unggul tiga gim.

Berhasil mengembalikan fokus, peringkat 1154 ITF Junior itu mengambil dua set terakhir usai bermain dengan cukup leluasa.

Memanfaatkan kelemahan sang lawan yang kerap melakukan unforced error, Joanne banyak meraih poin kemenangan yang dipetik dari pukulan lawan yang jatuh di luar garis lapangan. Laga berkesudahan rubber set 5-7, 6-2, 6-1.

“Lawan bermain sangat baik usai mengambil break. Saya kehilangan konsentrasi dan kurang tenang dalam bermain,” ujar Joanne.

Selain Joanne, lima petenis putri Merah Putih melaju ke babak selanjutnya. Tiga dari mereka menghentikan laju petenis unggulan.

Justmin Da Costa menang atas Kayla Ruth Santosa 3-6, 6-1, 6-2, sementara Nazwa Syamsabilla menjungkalkan petenis Hongkong Cameron Yeung 6-3, 6-3, dan Rihadatul Aisy menyudahi Lulwa Naswardhani dengan skor 6-4, 6-3.

Sementara itu, dua petenis unggulan memenangi bentrok sesama negeri. Unggulan pertama Kholisa Siti mengalahkan Farren Alysia 6-0, 6-1, sedangkan unggulan ketujuh Abigael Elham mengandaskan Khoirunnisa 6-0, 6-1.

Detec International Junior Championships merupakan turnamen resmi dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF).

Perhelatan berkategori J30 itu berlangsung dua seri dalam dua pekan sejak 15 Mei hingga 28 Mei 2023.