Jelang MSC 2023, FwydChickn ungkap BTK Diizinkan Lakukan Perubahan Roster

Jelang MSC 2023, FwydChickn ungkap BTK Diizinkan Lakukan Perubahan Roster

cnbc-indonesia.com – Mantan EXP Lane BloodThirstyKings (BTK) Ian Hohl atau FwydChickn sebelumnya mengungkapkan bahwa MobaZane BTK berencana untuk keluar dari skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) selamanya, Apabila timnya tidak diizinkan untuk meganti roster mereka pada ajang MSC 2023.

Dalam live streaming terbarunya FwydChickn menjelaskan bahwa BTK telah mengantongi izin dari Moonton terkait permasalahan tersebut. FwydChickn mengungkapkan bahwa pihak Moonton mengizinkan BTK untuk meganti pemainnya yang mengalami masalah pengurusan visa untuk bertandang ke Kamboja Juni mendatang.

“BTK tidak keluar dari MSC, kami baru saja berbicara dengan Moonton pagi ini,” ungkapnya.

Pada bagian lain, FwydChickn mengungkapkan bahwa dua mantan punggawa BTK juga akan kembali bermain untuk tim tersebut. Sebelumnya, dua orang pemain BTK di North America Challenger Tournament (NACT) 2023 TEA dan Yato tidak dapat melakukan perjalanan ke luar Amerika Serikat (AS).

Lebih lanjut, FwydChickn memaparkan bahwa jika Yato tidak bisa datang, maka Theo akan bergabung dengan tim sebagai gantinya. Selanjutnya, pemain Filipina BTK, ISO, juga akan menjadi bagian dari skuad untuk MSC 2023 nanti.

FwydChickn juga membahas masalah BTK menghadapi pembatasan dalam mengubah daftar mereka karena aturan di NACT 2023. Dia menjelaskan bahwa masalah itu juga diperhatikan oleh Moonton selaku penerbit gim Mobile Legends. Sebagai hasilnya, maka tim BTK diberikan izin untuk membuat perubahan daftar khusus untuk MSC 2023.

“Jujur, kami juga tidak berpikir kami akan pergi, seperti beberapa hari yang lalu. Tetapi setelah berbicara dengan Moonton, hari terakhir atau lebih, mereka cukup terjebak dalam hal mengubah daftar tetapi pada dasarnya kami baik-baik saja sekarang,” jelasnya.

Sebagai informasi, MobaZane sebelumnya sempat mengancam bahwa dirinya akan keluar dari skena MLBB selamanya bila keinginan timnya untuk meganti roster tidak dikabulkan oleh Moonton. Hal tersebut diungkapkan oleh FwydChickn, ia juga memberikan contoh bahwa meganti roster karena adanya kesalahan pada paspor atau visa harusnya merupakan hal yang wajar.

Kompetisi MSC 2023 (Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023) sebagai event mid-season MLBB Esports akan kembali hadir di pertengahan tahun ini. Untuk Indonesia sendiri Tim Onic dan Evos Legends akan menjadi wakil Indonesia pada ajang internasional tersebut.