cnbc-indonesia.com – Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada 8 September 2022 lalu merupakan pecinta anjing jenis Corgi semasa hidupnya.

Anjing bertubuh mungil yang memiliki kaki dan ekor yang pendek ini pertama kali mencuri hati Sang Ratu pada tahun 1933, ketika ayahnya George VI yang ketika itu akan menjadi seorang raja membawa seekor corgi dari penampungan.

Anjing pemberian ayahnya itu lantas diberi nama Dookie, lalu tak lama kemudian datang teman berbulu lainnya yang diberi nama Jane.

Corgi pertamanya ini menemani Elizabeth dan saudara perempuannya Margareth, saat melarikan diri ke kastil Windsor dari Perang Dunia II.

Kecintaan ratu terhadap ras anjing bertubuh gempal ini menghasilkan dinasti keturunan tersendiri di Kerajaan Inggris.

Susan merupakan Corgi yang diterima Ratu Elizabeth II pada ulang tahunnya ke-18 tahun, anjing tersebut menduduki tingkat pertama dalam silsilah garis keturunan anjing Corgi kerajaan.

Susan lalu melahirkan Honey dan Sugar, dari sana silsilah corgi di keluarga kerajaan terus berkembang hingga lusinan yang dapat ditelusuri hingga kembali ke Susan sebagai nenek moyangnya.

Keturunannya bahkan bergabung dengan Ratu dan Pangeran Philip saat mereka pergi bulan madu ke Skotlandia.

Ratu Elizabeth II merupakan ibu bagi lebih dari 30 anjing berjenis campuran antara Daschund dan corgi yang dikenal dengan Dorgis.

Seperti yang sudah bisa ditebak, kehidupan para hewan peliharaan ini menjalani kehidupan yang mewah, mulai dari makanan yang diberikan hingga perhatian lainnya yang mereka terima.

Menurut mantan koki kerajaan Darren Mcgrady, anjing – anjing itu mengharapkan putaran menu yang cukup rumit seperti daging sapi, domba, kelinci dan ayam.

McGrady mengungkapkan bahwa Ratu akan memberi makan para anak berbulunya langsung olehnya setelah minum teh.

“Ratu akan memberi mereka makan sendiri, saya pikir setelah dia minum tehnya,” tutur McGrady pada sebuah majalah pada April 2022 lalu.

Sepeninggal Ratu, ia meninggalkan empat anjing , dua berjenis corgi, satu cocker spaniel, dan satu dorgi yang masing-masing bernama Muick, Sandy, Lissy, dan Candy.

Pangeran Andrew dan mantan istrinya Sarah Duchess of York, akan mengambil alih dari para hewan peliharaan Ratu Elizabeth II . Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh juru bicara mereka.***