Intel Klaim Siap Ciptakan Teknologi WiFi 7

Intel Klaim Siap Ciptakan Teknologi WiFi 7

Jakarta: Intel tidak hanya berfokus menciptakan teknologi cerdas yang kinerjanya semakin kencang. Di acara konferensi “Intel State of Wireless” mereka juga berambisi menyediakan dukungan konektivitas yang lebih cepat yaitu WiFi 7.
 
WiFi 7 digadang menjadi standar teknologi baru, tapi pengembangan teknologi jaringan nirkabel sudah dimulai sejak lama yaitu tahun 2003. Intel bukan hanya menjadi pencipta semikonduktor sebagai otak dari perangkat komputasi.
 

“Intel punya sejarah yang lengkap dalam ruang nirkabel hampir dua dekade. Kami fokus untuk memastikan bahwa platform PC menawarkan best-connected experience terbaik. Kami memulai pada 2003, ketika Intel menghadirkan Centrino, platform pertama Intel yang berfokus untuk memastikan Anda memiliki konektivitas Wi-Fi terbaik,” ujar VP Client Computing Group & GM Wireless Solutions Group Intel Corp, Eric McLaughlin.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Intel akan mengembangkan WiFi 7 dengan menggunakan teknologi dasar WiFi 6e, namun tentu saja dengan membawa banyak peningkatan. Ambisi ini juga didukung oleh organisasi WiFi Alliance yang beberapa waktu lalu telah merilis standar teknologi WiFi 7.
 

“Teknologi ini dibangun di atas spektrum 6 GHz yang ditingkatkan, memiliki keandalan yang lebih tinggi, latensi yang jauh lebih rendah. Kita melihat kecepatan 5 Gbps atau lebih dalam solusi yang akan datang ke market,” tutur Intel Fellow & Wireless CTO Client Computing Group Intel, Carlos Cordeiro.
 
Teknologi di WiFi 7 akan menyediakan kanal yang lebih lebar yaitu 320Mhz dibandingkan 160MHz di WiFi 6. Tersedia juga teknologi 4K-QAM, Multi-Link Operation atau Multi-RU Puncturing, Deterministic Latency.
 
Intel mengklaim teknologi WiFi 7 akan menyediakan konektivitas seamless yang mendorong lahirnya beragam form factor perangkat baru dalam 10 tahun ke depan, tidak hanya laptop atau smartphone.
 
Intel juga menyebut telah berkolaborasi dengan banyak pihak untuk pengembangan dan pengujian teknologi WiFi 7, salah satunya Cisco untuk sertifikais dan MediaTek untuk menyertakannya ke dalam perangkat buatan mereka.
 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan