Bisnis  

Ini yang Akan Bill Gates dan Warren Buffett Lakukan Jika Kehilangan Seluruh Kekayaan Mereka

Ini yang Akan Bill Gates dan Warren Buffett Lakukan Jika Kehilangan Seluruh Kekayaan Mereka

cnbc-indonesia.com – Bayangkan dunia di mana miliarder Bill Gates dan Warren Buffett harus memulai dari awal. Meskipun telah mencapai kesuksesan luar biasa, apa yang akan mereka lakukan jika kehilangan semua yang telah mereka perjuangkan?

Mereka pun mengungkapkan apa yang akan mereka lakukan jika tiba-tiba harus memulai kembali.

Gates, yang keluar dari Universitas Harvard untuk ikut mendirikan Microsoft Corp., membagikan pemikirannya selama acara Facebook Live pada 2017. Gates mengatakan dia akan fokus pada kecerdasan buatan (AI), energi, atau biologi jika dia harus memulai lagi.

Bahkan bertahun-tahun yang lalu, dia percaya bahwa inovasi dalam AI akan menjadi fenomenal dan bahwa energi yang bersih dan murah adalah prioritasnya. Mengenai biologi, Gates yakin bahwa generasi mendatang akan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan obesitas, kanker, dan depresi.

Sementara itu, mengutip Yahoo Finance di Jakarta, Jum’at (19/5/23) Buffett yang merupakan seorang investor ikonik mengatakan dia akan tetap memilih menjadi investor jika dia memulai dari awal hari ini.

Buffett mengatakan dia mulai membaca tentang investasi sejak kecil, dan itu tetap menarik baginya. Dia menyarankan semua orang untuk menemukan tujuan mereka dan mencari pekerjaan yang akan mereka lakukan bahkan jika mereka tidak perlu bekerja.

Baik Gates maupun Buffett yakin mereka bisa sukses lagi jika kehilangan segalanya. Bahkan jika mereka tidak dapat mencapai tingkat kekayaan yang sama dengan yang mereka miliki saat ini, mereka percaya pada kemampuan mereka.

Meski kesuksesan tidak pernah dijamin, para miliarder ini percaya bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk sukses lagi, bahkan jika mereka kehilangan segalanya.