Imbalan Foto Bersama, Susi Pudjiastuti Minta 10 Perahu Nelayan ke Dirut Pertamina: Japrem

Imbalan Foto Bersama, Susi Pudjiastuti Minta 10 Perahu Nelayan ke Dirut Pertamina: Japrem

cnbc-indonesia.com – Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti kembali memperlihatkan sisi tak terduga saat bersepeda di area Gelora Bung Karno baru-baru ini. Kali ini, dia terang-terangan ‘imbalan’ dalam jumlah besar untuk sesi foto bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati .

Susi membeberkan bahwa momen pertemuan dengan Nicke Widyawati terjadi saat dirinya sedang santai beristirahat seusai bersepeda, ketika rombongan Dirut Pertamina itu juga sedang berolahraga di GBK itu.

Dia pun memanfaatkan kesempatan dengan meminta balasan kepada Dirut Pertamina itu setelah sesi foto bersama, yang disebutnya sebagai jatah preman.

Rejeki anak sholeha, hari libur capek habis sepedaan di GBK, lagi istirahat eh disamperin sama ibu-ibu cantik Dirut Pertamina ( Nicke Widyawati ) dan kawan-kawan,” ujar Susi Pudjiastuti dalam pernyataan di akun Twitter miliknya, dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Jumat, 19 Mei 2023.

Dalam hal ini, Susi meminta jatah preman dalam jumlah fantastis berupa 10 perahu untuk dapat dipakai para nelayan di daerahnya.

Japrem (saya dan Dirut Pertamina) untuk foto bersama, adalah dapat 10 perahu untuk nelayan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Susi juga mengungkit kembali viralnya video jatah preman yang diminta dirinya kepada pengendara mobil lain saat terjebak macet dalam perjalanan menuju tempat renang beberapa waktu lalu.

Saat itu, Susi hanya mendapat rokok, tetapi sekarang sudah ditingkatkan menjadi 10 perahu untuk nelayan.

Kalau tempo hari japrem dapat r**** (disensor), japrem kali ini dapat perahu. Terima kasih Bu Nicke dan Pertamina,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti kedapatan sedang mengendarai mobil pick up dengan membawa rombongan penumpang yang didominasi anak-anak.

Situasi kemacetan jalanan yang membuat Susi iseng meladeni obrolan dari seorang pengguna kendaraan lain.

“Ibu mau ke mana? Kok lewat sini?” tanya netizen dalam video itu.

“Ya lewat sini, ke mana lagi. Mau ngajak anak-anak berenang,” ujar Susi memberi jawaban dengan disertai senyuman.

Akan tetapi, Susi mendadak meminta rokok kepada penumpang mobil yang ada di seberangnya.

“Ada punya rokok nggak? Aku punya korek tapi tak punya rokok,” kata Susi sambil tertawa.

Tak terduga, penumpang mobil di seberangnya malah menanggapi dengan sebuah bungkus rokok yang ditawarkan pada Susi.

“Ada juga rokok seperti ini bu,” ujar seorang bapak yang menyodorkan bungkus rokok berjenis kretek yang biasa dikonsumsinya.

“Oke gak apa-apa, aku bagi satu aja ya,” ucapnya Susi kembali dengan tertawa.***