HOT! Microsoft Hapus Iklan di Windows 11 Weather App

HOT! Microsoft Hapus Iklan di Windows 11 Weather App

cnbc-indonesia.com – Microsoft beberapa minggu yang lalu telah merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Weather App di Windows 11, di mana salah satu perubahan yang terlihat ialah niat mereka menambahkan iklan. Hari ini, Microsoft telah menghapus iklan tersebut, Senin (15/05).

Weather App di Windows 11 menjadi salah satu fitur yang cukup banyak diakses, bahkan fitur ini menjadi salah satu perkiraan cuaca yang paling akurat dan tentunya memberikan detail informasi yang lebih canggih. Pengembangan dari Microsoft kembali menyempurnakan UI dan UX dari Weather App.

Sayangnya, beberapa waktu yang lalu Microsoft berniat menambahkan iklan mereka di Weather App yang mana cukup mengganggu pengguna. Akhirnya ada banyak pengguna yang memberikan respons berupa kritikan yang menyatakan bahwa Microsoft terlalu terobsesi akan iklan mereka, mulai dari sistem OS Windows 11 itu sendiri hingga ke layanan mereka.

Menanggapi hal ini, Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghapus iklan mereka di Weather App di Windows 11. Ini artinya pengguna Windows 11 ketika mengakses Weather App sudah tidak lagi melihat adanya iklan yang rasanya hanya memenuhi ruang di desktop.

Weather App Kini Bebas Iklan

“Responding to the overwhelming feedback on social media and its feedback platform, Microsoft has quietly decided to roll back the change from the app’s homepage. This means that you will no longer encounter banner ads when accessing the homepage of the Weather app. However, in our tests, we observed that it continues to appear on other pages of Windows 11 Weather, such as the forecast page and Life (Health and Safety dashboard).”

Microsoft berharap dengan adanya perubahan baru ini maka jalin hubungan antara pengalaman dan keuntungan pengguna tidak merasa dirugikan. Perusahaan telah belajar dari tanggapan penggunanya yang sempat banjir kritikan di jejaring media sosial.

Tetapi jangan berharap mereka akan menghentikan iklan, karena perusahaan bahkan semakin agresif merilis iklan mereka di Windows 10 untuk mempromosikan Windows 11, serta beberapa iklan yang terlihat semakin banyak melalui layanan Microsoft Edge Chromium.

Bagaimana menurut anda? Jika anda merasa terganggu dengan adanya iklan di OS Windows maka anda bisa melakukan kritikan melalui laman Feedback Hub resmi perusahaan.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.