Hilang 16 Tahun, Pencarian Madeleine McCann Dilakukan Lagi di Portugal

Hilang 16 Tahun, Pencarian Madeleine McCann Dilakukan Lagi di Portugal

cnbc-indonesia.com – Para penyelidik di Portugal melakukan pencarian baru sehubungan hilangnya Madeleine McCann , balita berusia tiga tahun asal Inggris yang hilang pada 2007.

Madeleine McCann hilang saat liburan keluarga di resor Praia da Luz, Portugal.

Jaksa Hans Christian Wolters dari Jerman pada Selasa (23/5/2023) mengatakan, pencarian dilakukan oleh otoritas Portugal dengan bantuan polisi Jerman.

Informasi lebih lanjut tidak diberikan untuk alasan investigasi taktis, ujar Wolters kepada AFP.

Media Portugal pada Senin (22/5/2023) melaporkan bahwa polisi berencana mencari di tempat penampungan air terpencil.

Stasiun tv Portugal menayangkan area yang ditutup di sekitar waduk Arade, berjarak hampir 50 kilometer dari resor.

Media-media Portugal melaporkan, polisi pernah menyisir lokasi tersebut pada 2008, tetapi penyelam hanya menemukan sisa-sisa hewan.

Meskipun pencarian internasional dilakukan besar-besaran, tidak ada jejak Madeleine McCann yang ditemukan dan belum ada orang yang dituntut atas kehilangannya.

Jaksa-jaksa Jerman pada Juni 2020 menyelidiki seorang pria Jerman bernama Christian Brueckner yang diduga terkait kasus hilangnya Madeleine McCann, dan mengeklaim ada bukti nyata dia membunuh balita tersebut.

Brueckner, yang tahun lalu disebut sebagai tersangka resmi oleh polisi Portugal, dipenjara di Jerman atas pemerkosaan warga Amerika berusia 72 tahun di Praia da Luz pada 2005.

Majalah mingguan Portugal Expresso melaporkan, Brueckner sering menghabiskan waktu di dekat waduk di luar kota kecil pedalaman Silves tersebut.