Hadir dengan Konsep Green Hospital, Mayapada Hospital Bandung Siap Berikan Pelayanan Terdepan

Hadir dengan Konsep Green Hospital, Mayapada Hospital Bandung Siap Berikan Pelayanan Terdepan

cnbc-indonesia.com – Salah satu upaya penerapan konsep Green Hospital ini dilakukan dengan mengoptimalkan cahaya matahari dengan jendela besar, sehingga seluruh ruangan perawatan akan tersinari oleh matahari.

“Kami melakukan penghematan yang banyak menguntungkan bagi pasien dan juga tenaga medis,” ujar Dr Irwan Hermawan, MM, Hospital Director Mayapada Hospital Bandung , saat ditemui Tribunjabar.id di Mayapada Hospital Bandung , Senin (13/2/2023).

Dengan mengusung konsep Green Hospital, Mayapada Hospital Bandung turut memastikan penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan untuk membantu mengurangi emisi karbon di sekitar rumah sakit.

Selain itu, Mayapada Hospital Bandung juga menyediakan healing garden sebagai sarana self healing bagi para pasien beserta keluarganya.

“Dilakukan pemilihan bahan-bahan yang tidak bersifat toxic dan ramah lingkungan, sehingga dapat mengurangi emisi karbon bagi lingkungan di rumah sakit, serta menghemat listrik dan penggunaan air. Disiapkan juga satu lantai khusus agar pasien atau keluarga pasien dapat self healing pada saat menemani keluarga yang sedang melakukan tindakan,” tuturnya.

Tak ketinggalan, lahan parkir rumah sakit ini turut menghadirkan konsep ramah pejalan kaki, di mana sepanjang jalur terdapat atap pelindung agar terhindar dari hujan dan panas matahari.

Peduli kesehatan wanita

Dr Irwan menuturkan bahwa rumah sakit ini sangat peduli terhadap kesehatan wanita. Karena itulah, terdapat berbagai pelayanan yang disediakan untuk wanita seperti poli kandungan dan program edukasi penyakit kanker. Selain itu, Mayapada Hospital Bandung juga menyediakan jalur khusus untuk wanita di area parkir.

“Ada beberapa program untuk mengedukasi komunitas wanita serta program medical check up seperti screening kanker payudara dan leher rahim,” jelasnya.

Mayapada Hospital Bandung juga menyediakan pelayanan oncology center, yang didedikasikan untuk pencegahan, diagnosa, pengobatan dan perawatan berkelanjutan setelah kanker. Untuk mendukung kesehatan sesama wanita, tersedia pula dokter khusus wanita.

“Dokter khusus bedah oncology kami seorang wanita. Beliau sangat konsen terhadap kesehatan wanita,” jelasnya.

“Dokter-dokter yang berpraktik di Mayapada Hospital Bandung adalah para pejuang yang sangat memerhatikan kesehatan wanita. Maka itu kita tingkatkan pengetahuan dan kualitas dalam hal mencegah dan menangani kasus-kasus yang berhubungan dengan wanita,” jelasnya.

Prioritaskan keselamatan pasien dan pelayanan terdepan

Mayapada Hospital Bandung turut memprioritaskan keselamatan pasien sebagai prioritas yang paling unggul. Maka itu, turut digagaskan konsep Center Of Excellence oleh Mayapada Hospital Bandung , di mana tidak hanya satu dokter yang akan berinteraksi dan bersinergi dengan dokter-dokter dari Mayapada Hospital lain dalam penanganan pasien.

“Alur pengamanan dalam layanan sudah diatur, kemudian kami juga sudah mempersiapkan teknologi dengan alat paling mutakhir yang dapat memberikan kontribusi yang paling baik untuk pasien,” tuturnya.

Selain itu Mayapada Hospital Bandung juga telah bekerja sama dengan hampir seluruh perusahaan besar dan asuransi di Indonesia.

“Kami mendukung sistem pembayaran cashless sebagai bentuk fasilitas dan transparansi yang kita berikan kepada pasien,” ujarnya.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, Dr. Irwan berharap Mayapada Hospital Bandung dapat menjadi pilihan utama masyarakat Bandung dan Jawa Barat serta dikenal sebagai rumah sakit yang memberikan kualitas pelayanan yang terbaik.

Sebagai informasi, mulai tanggal 22 Februari 2023 Mayapada Hospital Bandung sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat jawa barat dan Bandung pada khususnya secara bertahap.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal praktik dokter dan pelayanan yang diberikan Mayapada Hospital Bandung , kunjungi situs mayapadahospital.com atau hubungi call center 150770.

Hingga 2027, PGE Siap Inves 1,6 Miliar Dolar AS di Bisnis Panas Bumi

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Hingga 2027, PGE Siap Inves 1,6 Miliar Dolar AS di Bisnis Panas Bumi

Aceh Ditargetkan Jadi Hub Energi Masa Depan Indonesia

Hungaria Akui Tekor 10 Miliar Euro Gegara UE Sanksi Rusia, Harga Energi Naik, Biaya Ekonomi Tinggi

Vladimir Putin Sambut Positif Sanksi Barat: Ini Peluang Bisnis Lokal, Ekonomi Rusia Tumbuh Mandiri

Wilayah Ukraina Semakin Gelap Gulita Tanpa Listrik, Gara-gara Rusia Serang Fasilitas Energi Kyiv

Gegara Perang Rusia-Ukraina Mata Uang Berbagai Negara Anjlok terhadap Dolar AS, Biaya Impor Melonjak

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Menlu China Qin Gang

9 Orang di Probolinggo Ditangkap karena Edarkan Ribuan Pil Koplo, Pelaku Incar Kalangan Pelajar

Kunjungi Kantor DPP Partai Demokrat, Surya Paloh Bakal Dijamu Makanan Khas Nusantara

Hendak Nikahi Wanita asal Karanganyar Pakai Dolar Palsu, Lansia Diringkus oleh Polisi di Sragen

Sempat Dilaporkan Hilang saat Melaut, Nelayan di Sikka Ditemukan Tewas Terapung

Kakak Beradik di Aceh Timur Jadi Korban Tabrak Lari, 1 Remaja Tewas di Lokasi Kejadian